Kampusiana

Tasyakur Akbar, Wujud Syukur Jurusan KPI

Antusiasme Masyarakat KPI menyambut Group Band Arabic Nebrazz di acara Tasyakur Akbar Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam dalam rangka merayakan keberhasilan Jurusan KPI meraih Akreditasi A, di Auditorium UIN SGD Bandung Rabu (24/02/2016). (Elya Rafsanzani / Magang)

Antusiasme Masyarakat KPI menyambut Group Band Arabic Nebrazz di acara Tasyakur Akbar Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam dalam rangka merayakan keberhasilan Jurusan KPI meraih Akreditasi A, di Auditorium UIN SGD Bandung Rabu (24/02/2016). (Elya Rafsanzani / Magang)

SUAKAONLINE.COM – Dalam rangka wujud syukur atas diraihnya akreditasi A, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN SGD Bandung mengadakan acara syukuran di Auditorium UIN SGD Bandung, Rabu (24/02/2016). Dengan mengusung tema “KPI Go International, Bersama Kita Bisa”, acara yang diberi nama Tasyakur Akbar 2016 ini dimeriahkan oleh kehadiran Nebrazz, grup band bergenre Arabic yang berasal dari Cicalengka, Kabupaten Bandung. Selain itu, Da’i kondang, Jujun Junaedi juga turut menjadi guest star dalam acara yang dimulai dari pukul 08.00-15.00 WIB ini.

Kemeriahan acara sendiri tidak lepas dari antusiasme para hadirin yang menghadiri acara, bukan hanya mahasiswa KPI saja yang hadir dan diundang, tapi dari jajaran civitas Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), sampai Mahasiswa dari jurusan-jurusan lain pun turut berpartisipasi dalam meramaikan acara ini.

Jujun Junaedi memberikan motivasi dalam ceramahnya kepada para mahasiswa agar tidak malu karena kuliah di kampus ini. Dirinya juga mengingatkan kepada para mahasiswa KPI, dibalik kebanggaan ada kekhawatiran yang menanti jurusan ini. “Great power great responsibility,” kata Jujun.

Hal ini diamini oleh ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) KPI sekaligus ketua pelaksana acara, Yayang Meilinda. Dirinya berharap agar mahasiswa KPI lebih kompak dan solid untuk mempertahankan Akreditasi A yang dirasa lebih sulit daripada mendapatkannya. “Tapi kami yakin jika kita tetap terus bersatu dan terus berkaya kita akan terus bisa maju sampai Insya Allah bisa Go International,” tutur Yayang.

Baca juga:  Latar Belakang Ditetapkannya Hari Pahlawan

Sesuai dengan tema yang dipakai dalam acara ini, Yayang berharap agar mahasiswa jurusan KPI bisa dapat mempertahankan gelar ini dengan cara tetap solid dan tetap berkarya untuk bisa menjaga nama baik jurusan dan bisa membuat jurusan bisa lebih maju lagi kedepannya.

Acara syukuran ini sekaligus menjadi ajang renungan untuk para Mahasiswa jurusan KPI, seperti yang diutarakan oleh Mahasiswa semester 4 jurusan KPI, Hani. Dirinya menyarankan agar mahasiswa KPI bisa lebih bersyukur atas prestasi yang telah diraih dan bisa jadi lebih baik lagi. “Judulnya kan Tasyakur, dengan diadain tasyakur akbar ini, mudah mudahan, justru dengan dikasih akreditasi A oleh Ban-PT seharusnya menjadi tantangan buat kita agar jadi lebih baik lagi, malu sama kareditasi,” kata Hani.

Penampilan panggung sendiri bukan hanya diisi oleh Jujun Junaedi dan Grup Band Nebrazz, namun mahasiswa jurusan KPI juga unjuk gigi dalam acara tersebut. Acara diakhiri dengan meriah diikuti dengan para hadirin yang berjoget ria, sampai akhirnya acara ditutup oleh MC Big Dado.

Reporter : Elya Rafsanzani / Magang

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas