Kampusiana

Pikma Gelar Pemilihan Duta GenRe Perdana

Duta Motivator GenRe Jawa Barat 2015, Mutiara Jais dan Much Tsulutsallaily Syahmuntaqy tengah memberikan pembinaan materi kepada para peserta lomba pemilihan Duta Genra di Aula Lantai 1, Gedung Lecture Hall (LH), Selasa, (23/02/2016). (Laura Hilmi/Magang)

Duta Motivator GenRe Jawa Barat 2015, Mutiara Jais dan Much. Tsulutsallaily Syahmuntaqy tengah memberikan pembinaan materi kepada para peserta lomba pemilihan Duta Genre di Aula Lantai 1, Gedung Lecture Hall (LH), Selasa, (23/02/2016). (Laura Hilmi/Magang)

SUAKAONLINE.COM, — Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (Pikma) Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi (Fidkom) untuk pertama kalinya menggelar pemilihan Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe). Pikma Fidkom bekerjasama dengan Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Kota Bandung. Menurut salah satu panitia lomba, Nur Fadilah, pada tahun sebelumnya pemilihan Duta GenRe yang diajukan ke kota Bandung adalah mahasiswa yang dianggap memiliki kemampuan dan kredibilitas terhadap keremajaan.

Perwakilan tersebut dilakukan dengan pemilihan langsung kepada anggota Pikma sesuai dengan kontribusi dan intelektualitas anggota mengikuti organisasi Pikma. Sedangkan untuk tahun 2016 ini, menjadi tahun pertama diadakannya lomba Pemilihan Duta GenRe di UIN SGD Bandung dan pemilihan duta GenRe dibuka untuk seluruh mahasiswa UIN Bandung. “Artinya mahasiswa yang bukan anggota Pikma pun bisa ikut serta,” kata Fadilah, Senin,(22/2/2016).

Fadilah menambahkan, tujuan diadakannya lomba pemilihan duta Mahasiswa GenRe UIN SGD Bandung tersebut adalah untuk mencetak kader-kader berkompeten guna diikut sertakan perwakilan lomba ditingkat Kota Bandung. “Dari UIN untuk Kota Bandung,” tegasnya.

Acara perlombaan tersebut dibagi dalam empat tahap. Tahap pertama, yaitu tahap pendaftaran yang telah diselenggarakan pada 18-22 Pebruari 2016. Tahap kedua yaitu pembinaan. Tahap pembinaan ini diselenggarakan selama 2 hari pada 23-24 Pebruari. Tahap ketiga, seleksi uji bakat peserta pada 25 Pebruari dan tahap keempat yaitu penentuan pemilihan juara pada 26 Februari.

Penanggung jawab lomba, Badiatul Fajri menginformasikan, Peserta lomba berjumlah 29 orang, yang terdiri dari 10 laki-laki dan 19 perempuan. Para peserta terdiri dari mahasiswa dari beberapa jurusan yang ada di UIN SGD Bandung. Antara lain, mahasiswa dari jurusan Bimbingan Konseling Islam, Jurnalistik, Manajemen Dakwah, Pengembangan Masyarakat Islam, dan Tasawuf Psikoterapi. Peserta tersebut ada yang termasuk anggota Pikma dan bukan anggota Pikma.

Baca juga:  Pelepasan KKN Internasional UIN Bandung ke Malaysia

“Acara tersebut masih tetap berlangsung hingga Jum’at, 26 Februari 2016 yang akan diselenggarakan di Aula Student Center Lantai 1 UIN SGD Bandung. Dengan juri berjumlah 5 orang diantaranya 3 dari duta, 1 pembina, dan 1 perwakilan dari BKKBN,” Tutupnya.

Reporter : Laura Hilmi/Magang

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas