Terkini

Yuk, Wujudkan Mimpi Membuat Film Bersama Komunitas TDM

 

 

[Suakaonline]-True Dreams Movie (TDM) merupakan komunitas di UIN SGD Bandung yang bergerak dalam bidang videografi. TDM memiliki filosofi mewujudkan mimpi untuk memproduksi film.


“Tujuan dari pembuatan komunitas ini adalah menyatukan orang-orang yang memiliki keinginan dalam membuat film, maka dinamakan true dreams movie,” jelas Maicel Andrea selaku Ketua Komunitas TDM, Jum’at (21/12).


Komunitas yang didirikan oleh mahasiswa jurnalistik semester 3 ini yang sebelumnya bernama ABONCI, namun seiring perkembangannya komunitas ABONCI mulai berkurang eksistensinya. Para anggota yang memiliki passion terhadap dunia videografi pun lantas membentuk komunitas TDM pada tanggal 10 februari 2012.


Dalam perjalanannya, komunitas TDM sudah berhasil
menghasilkan 3 karya videografi.
Yang pertama, yakni penggarapan video-clip band, film pendek yang berjudul “Biskuit” dan video berbentuk behind the scene dari hasil kerja sama dengan pagelaran teater awal yang berjudul “Petang di Taman”.

 

Mereka biasa berkumpul setiap senin siang di gazebo belakang Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Kegiatan yang biasa mereka lakukan adalah berdiskusi masalah pembuatan film.


“Kami sih welcome aja buat yang mau ikutan, tinggal gabung aja dan datang tiap hari senin jam 2 di gazebo dan follow group kami di @TDMoff,” ujar Sekertaris TDM Ratu Arti Wulansari , Sabtu (22/12).


Disinggung mengenai harapan kedepan, Ratu mengatakan ingin lebih mengedepankan eksistensi TDM lewat karya-karya mereka.


“Pengen tambah eksis, lebih banyak menghasilkan karya-karya. Karena karya itu sebagai acuan kita dalam belajar videografi itu sendiri. Yang jadi target sekarang sih, pengennya bikin video tiap bulannya,” tutupnya.


 

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas