Politik dan Ekonomi

Pesta Kembang Api di SUS Gedebage Terancam Batal

 

[Suakaonline]-Peresmian Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage yang direncanakan akan dilaksanakan akhir tahun 2012 tampaknya belum ada persiapan khusus, Selasa (25/12). Bahkan, tak terlihat mobil polisi yang biasa patroli sekitaran depan stadion tepatnya di komplek Griya Cempaka Arum. Perayaan Natal membuat polisi absen mengamankan SUS Gedebage.


“Katanya mereka dipindahtugaskan untuk mengamankan jalannya misa natal d gereja, jadi gak datang sekarang,” jelas seorang Satpam SUS Gedebage yang tidak mau disebutkan namanya.


Walikota Bandung Dada Rosada, mencanangkan rampungnya stadion akan diresmikan bersamaan dengan perayaan pergantian tahun 2012-2013 mendatang, tepatnya tanggal 31 Desember. Grand launching stadion bertaraf Internasional tersebut rencananya akan di mulai pukul 14.00 WIB hingga malam pergantian tahun. Dilansir dari Tribunnews.com, pagelaran akabar peresmian SUS Gedebage akan dimeriahkan dengan pesta kembang api sebanyak 999 tembakan.


Namun, aktivitas pembangunan yang molor dan musim penghujan yang melanda kota Bandung menjadi kendala tersendatnya pembangunan SUS Gedebage. Sehingga besar kemungkinan berlangsungnya perayaan pergantian tahun baru yang bertepatan dengan acara peresmian akan terancam dibatalkan.


“Sekarang kira-kira baru 75 persen, belum layak pake. Tiga sampai empat bulan lagi kayaknya beres,” ujar Kang Maman, salah satu pekerja yang sedang istirahat di warung makan.


Stadion bertaraf standar Internasional ini masih dalam tahap pembangunan. Terlihat atap melingkar masih belum terpasang seluruhnya. Di tambah dinding stadion yang belum di lapisi cat. Jelas bahwa rampungnya stadion ini tidak akan sesuai target awal.


Keuntungan


Pembangunan SUS Gedebage membawa keuntungan tersendiri bagi masyarakat sekitar. Rumah warga disulap menjadi warung nasi dadakan. Omset pendapatan sehari bisa mencapai Rp 200.000,00.


“Buka warung nasi soalnya ada proyek SUS.” Ungkap Djuju, pemilik warung nasi.


Selain itu, akses jalan menuju Stadion melalui Desa Cimincrang menjadi aspal permanen. Jalan umum yang mulanya bergelombang dan berlubang kini mulai diperbaiki dari arah Soekarno-Hatta hingga belakang SUS Gedebage sejak Sabtu (22/12).


 

1 Comment

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas