Hukum dan Kriminal

Waspada, Curanmor Semakin Merajalela

 

[Suakaonline]-Pencurian sepeda motor atau curanmor marak terjadi di daerah Cipadung Kota Bandung. Setelah Abu Nurjihad mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam kehilangan motornya tanggal 13 Desember lalu di kawasan Asrama Dua Saudara yang sementara menjadi Sekre Unit Kegiatan Mahasiswa UIN SGD Bandung, kini kejadian serupa menimpa seorang karyawan swasta bernama Agus Samsudin bertempat di Lio Utara, Kelurahan Cipadung Kecamatan Cibiru, Rabu (26/12).


Sebelum hilang, kendaraan roda dua milik Agus dengan identitas merk NC1181C Honda Beat warna hitam disimpan diteras rumah sekitar pukul 23.00 WIB sehabis dipakai oleh pemiliknya pulang bekerja. Karena merasa sudah biasa aman motor tersebut tidak dikunci ganda. Pintu pagar pun dikunci sebagaimana biasanya.


“Padahal saya jam 12 malam pun masih belum tidur dan biasanya walaupun tidak pakai kunci ganda motor disimpan diteras suka aman-aman saja,” ungkapnya saat diwawancara di kediamannya, Rabu (26/12).


Tiba-tiba pukul 04.00 WIB ibu si korban membuka pintu rumah sambil menjerit dan memanggil anaknya Agus, melihat motornya tidak ada diteras seperti biasanya. Dari situlah awalnya ia sadar bahwa motornya telah hilang.


“Saat itu saya kaget dan bingung melihat motor saya tidak ada diteras. Mana baru lunas, dan kalo belum lunas bisa asuransi di ganti,” tukasnya.


Kini kasus curanmor yang menimpa Agus sedang diusut oleh Polsekta Panyileukan. Ini merupakan bahan pembelajaran bahwa kita harus lebih hati-hati menyimpan barang berharga. Selain itu faktor keamanan di lingkungan juga penting sekali untuk dijalankan seperti adanya ronda.


“Mulai sekarang harus lebih berhati-hati dan kalau bisa ronda harus jalan, sudah lama ronda disini tidak jalan,” ucapnya.


 

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas