Featured

Taekwondo UIN Bandung Borong Medali Poomsae Championship 2016

(doc. Pribadi)

(doc. Pribadi)

SUAKAONLINE.COM, — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UIN SGD Bandung raih dua medali emas dan dua medali perak di kejuaraan Poomsae Championship 2016 se-kota Bandung yang diselenggarakan di Lab School Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Minggu (28/2/2016). Hal ini dijelaskan oleh ketua UKM Taekwondo, Mulki Muhammad Rifa’.

Menurut Mulki, prestasi tersebut merupakan hasil usaha dan kerjasama semua pihak di organisasi beladiri tersebut. Kejuaraan tersebut diikuti oleh 200 peserta dari universitas-universitas bergengsi di Bandung. Terdapat tiga kategori di kejuaraan poomsae ini, yaitu kategori usia 6-18 tahun, usia 18-30 tahun, usia 30-50 tahun.

“Solidaritas, kekompakan dan semangat yang baik dari ketua, pengurus, anggota, dan pelatih. Itu semua kami tuangkan dalam ikhtiar dan do’a,” kata Mulki, Senin (29/2/2016).

Salah satu peraih medali emas, Reta Herena Wikarima mengungkapkan bahwa dirinya baru pertama kali mendapatkan medali emas dalam kejuaran tingkat kota Bandung. Menurutnya, semua ini tak pernah lepas dari doa dan dukungan teman-teman beserta keluarga.

“Saya bersyukur kepada Allah, karena semua ini berkat kehendak-Nya dan tekad saya untuk berhasil menaklukkan peserta-peserta lain yang lebih hebat. Awalnya terkejut, karena pada saat pengisian formulir pendaftaran, saya mengisi sabuk biru strip atau taeguk lima. Tapi, tidak apa-apa saya menyerahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa,” ujar mahasiswi jurusan Jurnalistik semester 4 tersebut.

Selanjutnya, Mulki berharap, UKM Taekwondo UIN Bandung bisa lebih berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. Selain itu, Mulki juga berharap pihak kampus memberikan dukungan kepada peraih prestasi di bidang olah raga. “Misalnya memberikan penghargaan baik berupa materi maupun yang lainnya. Agar semua atlet Tae Kwon Do mempunyai motivasi yang lebih untuk tetap mengharumkan nama baik UIN SGD Bandung di Bandung itu sendiri bahkan ke seluruh Indonesia,” pungkas Mulki.

Baca juga:  Kursus Persiapan Tes TOEFL dan TOAFL Tingkatkan Kemampuan Bahasa Mahasiswa

Peraih medali dari UKM Taekwondo UIN Bandung adalah Reta Herena Wikarima (peraih medali emas, sabuk biru polos), M. Syauqi Nawawi, mahasiswa jurusan Pendidikan Biologi semester 2 (peraih medali emas, sabuk merah strip dua), Jilan Fauziyyah, mahasiswi Manajemen Keuangan Syari’ah semester 6 (peraih medali perak, sabuk merah polos), dan Istisqomatus (peraih medali perak, sabuk biru polos).

Dalam kejuaraan tersebut, Reta memperoleh nilai tertinggi, yaitu 7,63. Selanjutnya, Istiqomatus mendapat nilai 7,40, dan salah satu atlet dari Universitas Parahyangan (Unpar) mendapat nilai 7,10.

Reporter: Mila Nur Azizah / Magang

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas