Kampusiana

Mahasiswa Jurnalistik Mempertanyakan Dana Pembuatan Sertifikat

 

[Suakaonline]-Sudah hampir dua bulan puluhan mahasiswa jurusan Jurnalistik UIN SGD Bandung belum mendapatkan kepastian pembagian sertifikat Kuliah Umum Jurnalisme sastrawi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurnalistik. Padahal mereka sudah membayar dana pembuatan sertifikat sebesar Rp.10.000,00.


Kuliah umum yang menghadirkan profesor dari Amerika Serikat tersebut diselenggarakan pada tanggal 18 Oktober 2012. Dari sekitar 180 peserta, semua peserta mendapatkan sertifikat terkecuali peserta yang tidak membayar dana pembuatan sertifikat.


“Kami telah membayar sebesar Rp.10.000 dan kami mempertanyakan kemana uang tersebut mengalir,” ujar Dini, salah seorang perwakilan kelas Jurnalistik semester 1 yang turut hadir dalam kuliah umum yang mayoritas pesertanya berasal dari jurusan jurnalistik tersebut, Senin (31/12).


Persoalan sertifikat yang seolah-olah masih “dibalik kabut” itu terjadi karena data peserta yang belum jelas. Panitia pun masih harus memilih mana peserta yang membayar dan mana peserta yang tidak membayar.


Dini menuturkan bahwa sudah jelas ketika memasuki ruangan kuliah umum ia mencantumkan namanya dengan benar. Akan tetapi setelah selang beberapa minggu, panitia kembali meminta daftar peserta seminar ke masing-masing kelas.


“Padahal kami telah menuliskannya dengan lengkap, lantas apa gunanya kami mengisi daftar tersebut dan dikemanakan daftar peserta tersebut. Sepertinya itu telah menunjukan ketidakkompetenan panitia acara,” pungkasnya.


Sementara itu, menurut Ketua Panitia Kuliah Umum Jurnalisme Sastrawi Faisal Fadila, sertifkat baru akan di bagikan setelah panitia mendapatkan data peserta yang autentik. Ia menjanjikan sertifikat akan dibagikan pada awal bulan Februari 2013.


“Sebenarnya sertifikat sudah tinggal dicetak dan dibagikan, karena data yang belum jelas, jadi kami pake data yang ada untuk memilih peserta yang bayar dan tidak,” ujarnya saat diwawancara, Minggu (30/12).

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas