Pendidikan dan Budaya

Kepadatan Terminal Leuwi Panjang Meningkat 30% Menjelang Liburan

 

[suakaonline]-Menjelang liburan dan tahun baru kepadatan terminal Leuwi Panjang Bandung meningkat hingga 30% dari biasanya. Tujuan paling banyak pergi ke Jakarta, Bekasi dan Depok, Cibinong, Bogor. Hal tersebut diungkapkan oleh Staf kepala Terminal Leuwi Panjang, Rochmat, Sabtu (29/12).


Data penumpang paling banyak pada tanggal 25 Desember 2012, memberangkatkan bus sebanyak 616 bus dan penumpang sebanyak 22.900 orang. Tanggal 28 Desember 2012 memberangkatkan 547 bus dengan penumpang sebanyak 15.818 orang. Sedangkan di hari biasa, hanya memberangkatkan penumpang sebanyak 9000 sampai 11.000 orang.


Untuk keamanan, di depan terminal ada penjagaan keamanan yang rutin dilakukan dari pihak terminal yaitu Kodim. Terlihat juga ada Pos Polisi yang memang bertugas mengamankan selama natal dan tahun baru.


“Kalau keamanan yang rutin disini ada Kodim dan dari kepolisian. Tapi sekarang di depan ada bantuan pos polisi pas hari natal dan tahun baru saja,” ujarnya saat diwawancarai di kantor KSO terminal Leuwi Panjang.


Didalam terminal telah disiapkan posko kesehatan. Selain itu juga ada banyak kios untuk berjualan makanan yang sengaja disewakan lahannya kepada masyarakat. Karena yang berjualan didalam terminal hanya orang-orang yang telah mendapatkan izin dari pihak terminal.


“Sengaja ada orang yang jualan untuk oleh-oleh, untuk lahannya masyarakat membayar sewa lahan serta mereka telah mendapatkan izin dari kami untuk berjualan,” tukasnya.


Rochmat memberikan beberapa tips bagi anda yang hendak berpergian menggunakan bis agar aman dan selamat sampai ke tujuan:


-Jangan diterima jika ada yang memberi minuman.

-Jangan terlalu banyak membawa barang.

-Jangan memakai perhiasan yang berlebihan

-Perhatikan jika membawa keluarga.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas