Kampusiana

Suaka Menggelar Pelantikan Pengurus Periode 2016

Pemimpin Umum LPM Suaka periode 2016, Robby Darmawan saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus periode 2016 di Aula lantai 1 Student Center (SC), Selasa (15/3/2016).

Pemimpin Umum LPM Suaka periode 2016, Robby Darmawan saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus periode 2016 di Aula lantai 1 Student Center (SC), Selasa (15/3/2016).

SUAKAONLINE.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suaka UIN SGD Bandung menggelar pelantikan pengurus LPM Suaka periode 2016 di aula lantai 1 gedung Student Center (SC), Selasa (15/03/2016). Agenda yang mengusung tema “Membentuk Kepengurusan Yang Dapat Dipercaya dan Bertanggung Jawab” ini dilantik langsung oleh Wakil Rektor 3 bagian Kemahasiswaan, Muhtar Solihin.

Ketua pelaksana acara, Nizar Alfadilah mengungkapkan bahwa pelantikan ini adalah awal dari kinerja 26 pengurus LPM Suaka. Meskipun sempat tertunda, pelantikan ini diharapkan bisa menjadi semangat bagi pengurus periode 2016. “Diharapkan, tanggung jawab yang dipikul tidak akan  pernah tertunda,” ujar Nizar saat memberikan sambutan.

Selanjutnya, Pemimpin umum LPM Suaka 2016, Robby Darmawan mengatakan, di usia LPM Suaka yang saat ini sudah mencapai 30 tahun, dibutuhkan pengurus yang mempunyai kreatifitas dan bisa menyumbangkan yang terbaik bagi LPM Suaka.

”Sekarang, Suaka menjadi kiblat pers mahasiswa di  Bandung, ini adalah suatu prestasi yang patut di banggakan oleh Suaka. Tetapi dengan menjadi kiblat, maka ini adalah suatu tantangan tersendiri bagi Suaka, karena Suaka harus bisa lebih baik dari pers mahasiswa yang lain dan ini menjadi tugas kita bersama,” ujar Robby dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Muhtar berharap agar LPM Suaka dapat bekerja dengan lebih baik dan memberikan berita yang imbang. Menurutnya, jurnalis kampus boleh menyampaikan keresahan mahasiswa, namun tidak dengan propokasi. Karena pada hakikatnya tugas seorang jurnalis itu berat dan menjadi sorotan masayakat luas. ”Menjadi jurnalis bukan tugas yang ringan, seorang jurnalis dituntut tanggung jawab dan mengambil resiko meskipun itu berat,” tutup Muhtar.

Reporter : Fitri Febrianti M. K. / Magang

Redaktur : Edi Prasetyo

 

Baca juga:  Dan Satriana : Keterbukaan Informasi Hak Setiap Orang

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas