Lingkungan dan Kesehatan

Ayo, Bersihkan Area Car Free Day Dari Sampah!

 

 

[Suakaonline]-Momen Car Free Day atau CFD di kawasan Dago, Kota Bandung, menjadi wahana tersendiri sebagai upaya melepas lelah dan padatnya aktivitas sehari-hari. Karena itu CFD selalu ramai dikunjungi oleh berbagai orang yang berasal dari penjuru Bandung. Namun sangat disayangkan tentang kesadaran pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Setelah acara CFD usai, banyak sampah yang berserakan dimana-mana.


Minggu (13/01), di area CFD Dago terlihat sekelompok mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) serempak berpakaian warna abu-abu. Mereka berjalan menyusuri jalan Ir.Juanda dengan memakai setelan training bertuliskan FPOK (Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan). Mereka membawa beberapa kantung plastik hitam dan memasukan sampah-sampah yang yang berserakan di sepanjang jalan.


“Ini jadi minggu kedua ngadain kegiatan seperti ini. iya itung-itung olahraga sambil mulung sampah juga,” ucap Ira, Minggu (13/01).


Selain membersihkan jalanan dari sampah, Ira selaku ketua dari rombongan mahasiswa FPOK UPI juga menghimbau kepada seluruh pengunjung CFD untuk membuang sampah pada tempatnya.


Gerakan mulung sampah yang dilakukan kelompok kecil seperti ini tentunya tidak akan tertandingi dengan sikap buruk kita yang masih membuang sampah sembarangan. Perlu adanya kesadaran diri yang tinggi tentang hal ini. Kalau bukan dari diri sendiri lalu siapa lagi?


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas