Kampusiana

Badminton Rektor Cup: Ajang Silatuhami Dosen dan Mahasiswa

 

[Suakaonline]-Gedung Olah Raga UIN Sunan Gunung Djati Bandung bergelora. Open Turnament Badminton Rektor Cup Ke-2 yang diselenggarakan oleh Persatuan Badminton Mahasiswa (Perbama) UIN SGD Bandung yang dimulai dari tanggal 14-17 Januari ini mendapat apresiasi dari kalangan mahasiswa dan dosen.


Rektor UIN SGD Bandung Deddy Ismatullah mengharapkan badminton dapat menjadi olah raga kaum muda guna mengasah mental anak muda yang mulai loyo.


“Sangat bagus, ini merupakan bentuk kreatifitas mahasiswa, kita bangun seni olahraga dan ilmu. Sebagai sebuah negara yang maju itu ditandai dengan harus majunya olahraga,” ucapnya saat ditemui seusai acara pembukaan Badminton Rektor Cup di GOR UIN SGD Bandung, Senin (14/01).


Open tournament Badminton Rektor Cup ke-2 ini diselenggarakan sebagai sarana mempererat tali silatuhami antara dosen dan mahasiswa. Ajang tersebut akan diikuti oleh 33 pasang peserta, adapun katagori yang dipertandingkan adalah ganda putra. Setiap pasangan terdiri dari mahasiswa dengan mahasiswa, dosen dengan dosen dan mahasiswa dengan dosen.


“Untuk menjalin silatuhami, baik itu dosen dengan dosen, dosen dengan mahasiswa dan mahasiswa dengan mahasiswa sebagai sarana untuk meyalurkan bakat dan minat mahasiswa,” ucap Abdul Kholik selaku ketua OC saat diwawancara di waktu yang sama.


Pertandingan dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Bagi mahasiswa yang ingin menyaksikan pertandingan tidak dipungut biaya apa pun.


Ajang tournament ini diharapkan akan melahirkan bibit-bibit baru dalam kancah olah raga badminton terutama dikalangan mahasiswa UIN SGD Bandung.


“Karena sudah ada dukungan dari rektor dan kalangan dosen, pengennya ada tumbuh bibit baru dan menumbuhkan semangat generasi-generai baru,” kata Duden Aiman Shaleh selaku ketua Perbama.

 

Berbagai hadiah pun dipersiapkan bagi para jawara di ajang ini. Peringkat tiga besar akan mendapatkan trofi dan uang pembinaan.

 

 

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas