Olahraga

Laga Perdana Lismajab, Tim Sepak Bola UIN Bandung Bertengger di Peringkat Ke-3

 

[Suakaonline]-Senin (21/01), Tim Sepak Bola UIN SGD Bandung harus rela menerima ‘pil pahit’ dalam laga perdana kompetisi tahunan Liga Sepak Bola Mahasiswa Jawa Barat (Lismajab). UIN Bandung dikalahkan oleh tim sepak bola Universitas Pasundan dengan skor 1-2.


Pertandingan berjalan di stadion UNPAD Jatinangor, selaku tuan rumah kompetisi tahunan ini. UIN Bandung memakai kaos tim hijau-hitam, sedangkan Unpas memakai kaos tim biru-biru.


Sejak ditiupkannya peluit di menit pertama, kedua kesebelasan sudah memberikan permainan terbuka. Tim UNPAS terlihat lebih banyak memberikan tekanan melalui sektor pertahanan sebelah kiri dari kesebelasan UIN Bandung, hal tersebut membuat tim UIN Bandung sulit dalam membangun serangan dengan skema yang di terapkan pelatih Asep Sofyan A.


Namun dalam skema serangan balik, justru UNPAS mendapatkan tekanan pertamanya. Berawal dari kesalahan pemain sayap kiri UNPAS, bola dapat direbut barisan pertahanan UIN dan langsung di oper ke Fahmi yang menyisir sisi kanan lapang. Fahmi yang berdiri sendiri, tanpa kesulitan melakukan umpan datar ke jantung pertahanan lawan, bola langsung disambar oleh Diky pada menit 13’ melalui sontekan kaki kanannya yang memperdaya kiper UNPAS. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara tim sepak bola UIN Bandung.


Setelah tertinggal, UNPAS justru semakin gencar dalam melakukan serangan. Petaka bagi tim UIN Bandung pun muncul pada menit 19’. Melalui umpan terobosan yang dilakukan barisan tengah, Striker bernomor punggung 10 pun tidak menyia-nyiakan kesempatan emas itu dan berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang UIN yang di jaga oleh Rony. Skor pun berubah menjadi 1-1.

 

Setelah mampu menyamakan kedudukan, UNPAS semakin bersemangat saja dalam melakukan gempuran ke sektor pertahanan UIN Bandung. Terbukti dengan serangan yang dibangun apik oleh para pemain UNPAS, pada menit ke 36’ melalui skill individu pemain bernomor punggung 10, ia kembali menggandakan keunggulan melalui sepakan keras terarah ke pojok kanan gawang UIN Bandung. Skor pun berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan tim UNPAS.


Serangan terus di lancarkan oleh para pemain UNPAS, namun skor 1-2 tidak berubah hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Kick Off babak kedua pun bergulir. Pelatih UIN Bandung kemudian melakukan beberapa pergantian pemain, dan cukup berhasil. Beberapa peluang tercipta di babak kedua, kendali permainan dikuasai oleh para pemain UIN Bandung.


Serangan silih berganti melalui sisi kanan maupun kiri pertahanan tim UNPAS, namun kesigapan para pemain belakang UNPAS membuat beberapa peluang tim UIN Bandung selalu mudah digagalkan. Hingga peluit panjang dibunyikan skor pun tetap sama 1-2 untuk keunggulan tim sepak bola UNPAS.


Tim UIN Bandung harus rela kehilangan poin di laga perdananya dalam kompetisi tahunan Lismajab. Atas kekalahannya tim UIN Bandung harus rela bertengger di peringkat ke-3 klasmen sementara group B. Untuk pertandingan selanjutnya, tim sepak bola UIN Bandung akan dipertemukan dengan tim sepak bola Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), pada hari Kamis (24/01).


Susunan Pemain tim sepak bola UIN Sunan Gunung Djati Bandung:


Rony Efendi(PG), Tomy Adriyan, Irpan Anshari, Muhlis Dinillah, Ridwan A N, Ramdani(C), Gigin Ginanjar, Fahmi Islami, Ahmad Saripudin, Iwan Bahtiar, Dicky Zaenal.


Cadangan:


M Sidik, Irvan Mulyana, Agus Perina, Solihin, Ahmad Sefta Ismail, Irpan Alwis G, Ayie Septe Lingga.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas