Olahraga

Pelatih: Meski Baik dalam Penguasaan, Tim Masih Terlihat Kurang Kompak

 

[Suakaonline]-Ditemui pasca kekalahan yang diterima tim sepak bola UIN Bandung dalam laga perdana Liga Sepak Bola Mahasiswa Jawa Barat (Lismajab), Asep Sofyan A sebagai pelatih mengaku kecewa dengan permainan tim.


“Saya sendiri tidak puas dengan permainan tim, kalo boleh berbangga sih memang kita unggul dalam penguasaan bola, cuman mungkin kurang kompak saja lah dari kitanya,” tutur pria yang akrab di sapa Aa Openg ini, Senin (21/01).


Pelatih lebih menyoroti kinerja pemain yang kurang kompak karena pemain  terlalu banyak membawa bola dan tidak ada koordinasi, sehingga bola mudah dicuri oleh lawan.


“Lebih terlalu banyak memegang bola jadi tidak ada obsesi untuk mencetak gol,” tambahnya.


Disinggung mengenai faktor keberuntungan, menurutnya dalam sepak bola sebenarnya tidak ada faktor keberuntungan, yang paling utama yaitu fisik dan skill.


“Kalau toh bicara peruntungan ya itu tidak ada, kita cuman kalah mental saja,” paparnya melengkapi.


Untuk pertandingan selanjutnya tim sepak bola UIN Bandung akan dipertemukan dengan tim sepak bola Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), pada hari Kamis (24/01). Pelatih sendiri sudah mempersiapkan baik fisik maupun taktik untuk pertandingan selanjutnya.


“Kalau pun kita kalah nanti berarti sudah tidak ada harapan lagi, makannya nanti kita harus mati-matian melawan UPI, persiapannya sih latihan seperti biasa fisik serta mental,” tutupnya.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas