Pendidikan dan Budaya

Bus Damri Biar Jadul Tapi "Manjur"

 

[Suakaonline]-Bus Damri merupakan sarana transportasi yang sangat  terkenal di Bandung. Damri telah beroperasi sebagai bus kota sejak tahun 1978. Armada bus Damri terdiri dari bus AC dan non-AC dan memiliki sekitar 16 rute. Salah satunya Cibiru-Kebon Kalapa ,melalui beberpa titik yaitu Cibiru, Cicadas, Kosambi, Alun-alun, Kebon Kalapa.


“Dari dulu bus Damri gak pernah kehilangan penumpang, meskipun beberapa bus ada yang sudah tua,” ungkap Tajudin seorang pengawas pemberangkatan bus sambil tersenyum saat ditemui Suaka, Selasa (22/1).


“Untuk ngetem bus, kita cuma nunggu sampai 7 menit berapapun penumpangnya. Satu rit rata-rata bus ngangkut sekitar 20 sampai 60 orang, itu juga tergantung, soalnya kadang pernah dapat dua atau sepuluh penumpang saja,” tambahnya.


Ungkapan Tajudin senada dengan Dian, salah satu mahasiswa UIN SGD Bandung yang menggunakan bus Damri untuk pergi kuliah dan pulang ke rumahnya di Cicadas. Ia memilih Damri karena kecepatannya, sehingga otomatis bisa mengefisienkan waktu dibandingkan menggunakan Angkot.


“Selain itu kalau pakai yang AC lebih nyaman dan bersih, pokoknya is the best lah,” ungkap Dian ketika diwawancara di waktu yang sama.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas