Olahraga

Lismajab: Lagi, Tim UIN Bandung Gagal Curi Poin

 

[Suakaonline]-Tim sepak bola UIN SGD Bandung harus kembali menuai hasil yang kurang memusakan setelah kalah dari tim sepak bola UPI 2-0 pada lanjutan kompetisi Liga Sepak Bola Mahasiswa Jawa Barat (Lismajab) di Stadion Universitas Padjajaran, Kamis (24/01).


Ini merupakan kali keduanya UIN menuai hasil kekalahan di babak penyisihan group B, setelah pada laga sebelumnya UIN juga harus menyerah kepada tim sepak bola UNPAS dengan skor 1-2.


Kick-off dimulai pukul 13.00, dipimpin  wasit asal Bandung Dadan Suhanda. Sejak ditiupkan peluit kick-off babak pertama, tim UIN Bandung sudah memulai inisiatif penyerangan. Terbukti dengan peluang-peluang yang diciptakan oleh duet penyerang Dicky dan Iman Nurdin.


Di menit-menit awal babak pertama bola sepenuhnya dikuasai oleh tim  UIN Bandung. Setelah mendapat tekanan dari tim UIN Bandung, lantas tim UPI mulai merespon. Permainan terbuka mulai diperagakan kedua kesebelasan, jual beli serangan dibangun apik kedua tim, namun tidak ada satupun gol yang tercipta dari kedua tim. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor belum juga berubah. 0-0 untuk kedua kesebelasan.


Kick-off babak kedua dimulai, kali ini para pemain UPI melakukan pressing ketat terhadap setiap pergerakan para pemain UIN Bandung, hal ini membuat pemain UIN kesulitan dalam mengembangkan permainanya. Petaka bagi tim UIN Bandung pun muncul di menit 51’ ketika pemain pengganti Bayu berhasil mengkonversi gol hasil umpan rekannya melalui sektor kanan pertahanan UIN. Tendangan keras di dalam kotak pinalti tak bisa dibendung oleh kiper UIN Taufik Ismail. Skor pun berubah sementara menjadi 1-0 untuk keunggulan tim UPI.


Setelah unggul, tim asuhan Entang Hermanu tidak mengendurkan serangan dan tetap melakukan pressing ketat. Kali ini bola lebih banyak dikuasai oleh kesebelasan UPI, banyak peluang-peluang yang tercipta membuat para pemain belakang UIN harus bekerja keras dalam membendung serangan-serangan yang kerap dilancarkan para pemain UPI. Hingga gol pun kembali tercipta pada menit 58’ melalui sundulan kepala Imam yang memaksimalkan umpan dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan UIN Bandung. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan UPI.


Setelah terciptanya gol, tim UIN semakin kesulitan dalam melakukan serangan. Pressing ketat yang diperagakan tim UPI terbukti berhasil dalam membendung serangan UIN Bandung. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit Dadan Suhanda, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan tim sepak bola UPI. Atas hasil ini, peluang UIN untuk lolos di fase group semakin kecil.


Susunan Pemain UIN SGD Bandung:


Taufik Ismail(PG), Solihin(C), Ridwan, Muhlis, Ismail Septa, Ramdani, Arya Septe, Iwan Bahtiar, Irvan Mulyana, Iman Nurdin, Dicky.


Cadangan:


Fahmi, Gigin, Sidik, Rony, Agus Perina, Agustia Gustira, Tomy Adrian.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas