Kampusiana

SMAK 1 Penabur Juara Umum ASNC 2016

Penyerahan piaala juara umum ASNC 2016 oleh presiden mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Malikul Prima (kiri) kepada SMAK 1 Penabur, Minggu (27/3/2016) di Aula FTK. SMAK 1 Penabur memborong lima piala dari tujuh mata perlombaan ASNC 2016.

Penyerahan piaala juara umum ASNC 2016 oleh presiden mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Malikul Prima (kiri) kepada SMAK 1 Penabur, Minggu (27/3/2016) di Aula FTK. SMAK 1 Penabur memborong lima piala dari tujuh mata perlombaan ASNC 2016.

SUAKAONLINE.COM, — SMAK 1 Penabur menjadi juara umum dalam Assocciation Saeed National Competition (ASNC) 2016 dengan memborong lima piala. SMAK 1 Penabur baru pertama kalinya mengikuti lomba yang diadakan Student Association Of English Education Departement (SAEED) UIN SGD Bandung dan langsung keluar sebagai juara umum.

“Apresiasi buat anak-anak, good job,” ucap guru pembimbing SMAK 1 Penabur Joko Tri Setiarso, Minggu (27/3/2016) di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Rasa senang ia ungkapkan dengan gamlang. Joko mengatakan semua yang telah dicapai hari ini merupakan buah prestasi dari kerja keras anak-anak didiknya.

Tidak ada persiapan khusus dari kompetisi ini. Joko mengatakan kontingen SMAK 1 Penabur sudah terbiasa mengikuti perlombaan dan persiapan pun sudah dipersiapkan. “Kita hanya memperketat latihan dalam tiga hari menjelang hari H perlombaan untuk intensif latihan,” terangnya

Joko membiasakan kepada anak didiknya untuk mengkondisikan diri. Artinya yang terpenting adalah belajar dan melakukannya dengan terbaik. “Do the best not to the winner, jadi melakukan sesuatu yang terbaik, bukan untuk menjadi juara,” kalimat ini menjadi acuan yang Joko ajarkan pada anak didiknya.

“Kita banyak latihan dengan mencari referensi dari rumah maupun di sekolah,” ujar pemenang juara 1 Speech Contest tingkat SMA dari SMAK 1 Penabur, Angelica Josef. Ia mengungkapkan dengan rasa bangganya setelah berhasil mengungguli para peserta lainnya. Angelica pun mengakui kemampuan para pesaingnya tak bisa diremehkan.

SMAK 1 Penabur mengirimkan lima kontingen dari tujuh cabang perlombaan, diantaranya Story telling, Speech contest, Newscasting, Speeling bee, dan Scrabble. Dari perlombaan Story telling  mendapatkan juara 1, Speech contest Juara 1, Newcasting Juara 2, Speeling bee Juara 2, dan Scrabble hanya sampai ke final saja.

Sekolah yang aktif dalam kegiatan bahasa Inggris, sudah dipastikan terbiasa mengikuti berbagai perlombaan. Menurut ketua pelaksana ASNC 2016, Ahmad Khoirun Ahya, SMAK 1 Penabur mengirimkan utusannya lebih banyak pada setiap perlombaan. “Mereka memiliki SDM yang bagus. Jadi banyak mendapatkaan piala,” ujarnya.

Reporter: Riska Yunisyah Imilda dan Rika Ilma Putri/ Magang

Redaktur: Ridwan Alawi

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas