Fresh

Bahan Pakaian yang Nyaman Buat ke Undangan

Baju dengan bahan Velvet Roberto Cavali Mix Batik Embos, bahan yang memiliki tektur halus dan mengkilap (Ratu Tresna)

Baju dengan bahan Velvet Roberto Cavali Mix Batik Embos, bahan yang memiliki tektur halus dan mengkilap (Ratu Tresna)

SUAKAONLINE.COM, Fresh  Menghadiri pesta pernikahan,  merupakan salah satu agenda yang membuat para wanita dandan secara total. Selain memperhatikan model pakaian, gaya jilbab atau gaya rambut,  make up, aksesoris serta milineris  dan alas kaki. Jangan lupa Fresh Reader juga  harus memperhatikan bahan pakaian yang  akan dikenakanan. Pasalnya, jika bahan tersebut tidak nyaman untuk dipakai akan mempengaruhi mood Fresh Reader  saat menghadiri pesta pernikahan. Oleh karena itu,  mahasiswi tata busana Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Daniar Iryantie,  merekomendasikan beberapa bahan yang nyaman untuk dipakai ke undangan.  Lets find out!

  1. Cotton

Menurut Daniar, ada tiga bahan cotton yang sebaiknya Fresh Reader pilih untuk bahan baju undangan. Diantaranya cotton Jepang, cotton baptis dan cotton paris. Ketiga jenis cotton tersebut dapat menyerap keringat, adem dan tentunya Fresh Reader  engga perlu takut kepanasan saat memakai bahan cotton ini. Fresh Reader bisa bebas bergerak tanpa takut make up-nya luntur karena bercucuran keringat ya. Hehehe. Bagi Fresh Reader, yang senang bermain motif pilihlah cotton Jepang untuk dikenakan saat menghadiri pesta pernikahan.

  1. Twill Sateen

Fresh Reader pasti pernah dong, menghadiri pesta pernikahan kerabat terdekat sampai seharian, bahkan detik-detik terakhir resepsi Fresh Reader masih aja di tempat. Hehe. Nah, jika pernah atau akan menghadiri pesta pernikahan yang menghabiskan waktu seharian. Daniar menyarankan Fresh Reader untuk menggunakan twill sateen, meskipun keunggulan bahanya tidak jauh berbeda dengan catoon, twill sateen ini tidak mudah kusut, memiliki tekstur lembut,  bahanya pun  mengkilap dan ada juga yang tidak mengkilap. Sesuai selera kamu ya guys.

  1. Brokat Spandex
Baca juga:  UKM Fokus Unpad Gelar Pameran Foto Pasar Tradisional

Nah, bagi kamu yang suka tampil berbeda dari yang lain. Brokat spandex memiliki motif yang menampilkan pola yang cukup rumit. Sehingga dalam memadupadankan brokat spandex ini diperlukan ketelitian. Biar bajunya terlihat semakin be a good looking Daniar juga menyarankan untuk menggunakan furing sebagai tambahanya.

  1. Velvet

Bahan yang satu ini pasti sundah engga asing lagi. Bahan yang sering digunakan untuk jilbab ini ternata engga kalah cozy buat dipakai ke undangan. Tekstur bahanya halus, mengkilap dan pada saat digunakan juga tidak terlalu jauh dengan twill sateen.

Beberapa bahan baju pesta pernikahan yang Fresh Crew sajikan semoga bisa menjadi rujukan sebagai pilihan bahan yang nyaman untuk pakaian yang akan Fresh Reader kenakan. Kenyamanan dalam berpakain tentu harus diutamakan karena sebagus apa pun pakaianya jika Fresh Reader merasa tidak nyaman pastilah akan mempengaruhi suasana hati Fresh Reader. Are you ready for hunting girls?

Oleh   :   Desti Nopianti Priatna

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas