Kampusiana

HMJ Manajemen Kembali Gelar Pekan Olahraga

Perwakilan dari berbagai cabang olahraga tengah mengikuti Opening Ceremony Pekan Olahragan Manajemen (Porma) di Gor Mayasari, Senin (28/3/2016). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan menjadi program kerja HMJ Manajemen. (Rendy Muhamad M / Magang)

Perwakilan dari berbagai cabang olahraga tengah mengikuti Opening Ceremony Pekan Olahraga Manajemen (Porma) di Gor Mayasari, Panyileukan kota Bandung,  Senin (28/3/2016). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan menjadi program kerja HMJ Manajemen. (Rendy Muhamad M / Magang)

SUAKAONLINE.COM — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UIN SGD Bandung kembali menggelar Opening Ceremony Pekan Olahraga Manajemen (Porma) di Gor Mayasari, Panyileukan, kota Bandung, Senin (28/3/2016). Kegiatan ini merupakan program kerja perdana HMJ Manajemen di tahun 2016. Ada lima cabang olahraga yang akan diperlombakan, yaitu, futsal, volly, badminton, catur, dan basket. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih dua pekan. Dimulai Senin, (28/3/2016) hingga Rabu (16/4/2016).

Ketua pelaksana acara, Zeida Komara menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan menjadi program kerja HMJ Manajemen. Kegiatan ini diikuti oleh semua mahasiswa jurusan Manajemen mulai dari semester dua hingga semester delapan. “Nama Porma ini terobosan baru. Biasanya HMJ mengadakan POSM (Pekan Olahraga dan Seni Manajemen) tapi tahun ini hanya berfokus pada bidang olahraganya saja. Hal ini karena bidang seni dan olahraga di HMJ sendiri sudah dipisahkan,” ujar Zeida.

Selaku ketua jurusan Manajemen, Muhamad Zaky, Porma diharapkan menjadi ajang kegembiraan bagi mahasiswa jurusan Manajemen. Karena, dengan olahraga mahasiswa dapat belajar mengenai sportifitas, kebersamaan, dan kesatuan. “Porma ini kegiatan yang bagus bagi level mahasiswa. Semoga dengan kegiatan ini bisa menular kepada sikap mahasiswa manajemen.” ujar Muhammad Zaky.

Selanjutnya, Wakil Dekan III FISIP, Hamzah Turmudzi mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan inovasi kreatif mahasiswa. Karena dengan adanya Porma, minat dan bakat mahasiswa menjadi tersalurkan. Selain itu, mahasiswa akan belajar mengenai sportifitas, kedewasaan, dan kecerdasan dalam bermain. Hamzah juga berharap agar PORMA bisa melahirkann atlet-atlet berbakat yang bisa bermanfaat bagi tingkat fakultas maupun tingkat universitas.

Baca juga:  Zulfa Hendri: Peluang UIN Bandung dalam Financial Market

Selain Ketua Jurusan Manajemen dan Wakil Dekan III FISIP, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Himpunan Mahasiswa yang ada di FISIP, diantaranya HMJ Administrasi Negara, HMJ Sosiologi, dan Dewan Mahasiswa (DEMA) FISIP. Acara ini dihadiri kurang lebih oleh 130 peserta yang merupakan perwakilan dari setiap kelas di  jurusan Manajemen. Acara ini berlangsung khidmat dan cukup meriahkan dengan menghadirkan hiburan modern dance dan beatbox dari mahasiswa-mahasiswa jurusan Manajemen.

Reporter : Nunung Nurhayati / Magang

Redaktur : Edi prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas