Kampusiana

Besaran Beasiswa DIPA UIN Bandung Direncanakan Naik

[Suakaonline]- Jumlah uang yang akan disantunkan oleh program beasiswa Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) UIN SGD Bandung untuk tahun 2013 direncanakan akan naik. Pada tahun sebelumnya besaran dana yang disantunkan sebesar Rp. 1,2 jt.

 

Namun, pada tahun ini direncanakan sebanyak 4000 mahasiswa UIN SGD Bandung akan disantuni beasiswa dengan besaran Rp.2juta per kepala.

 

“Untuk tahun ini estimasi yang diajukan UIN SGD Bandung ke Kemenkeu mencapai 4000 mahasiswa dengan besaran dana 2 Juta per mahasiswa,” ujar M. Ali Ramdani Wakil Rektor bidang kemahasiswaan UIN SGD Bandung kepada Suaka, (14/5).

 

Lebih lanjut M. Ali Ramdani mengatakan, hal tersebut baru berupa ajuan yang hingga kini pihaknya pun masih menunggu persetujuan dari Kemenkeu.

 

“Pembagian kuota sudah, nah persoalnnya itu dia, ketika kita segala sesuatunya sudah rapih, SOP sudah jadi, dananya tidak ada dan  persetujuan dari Kemenkeu-nya pun belum ada,” ujarnya.

 

Saat ditanyai mengenai kapan turunnya beasiswa tersebut, Ali Ramdani mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan hal tersebut. Pihaknya masih menunggu persetujuan dari atas.


“Saya nggak berani memprediksi pencairan dana beasiswa DIPA. Tahun yang lalu (2012) itu sekitar bulan Maret-April. Jadi kesimpulannya kami belum bisa memastikan kapan beasiswa itu turun, padahal kita sudah rapat per-Maret,” tambahnya saat ditemui di ruangannya.

 

Namun, pihaknya tetap optimis estimasi dana yang diajukan itu disetujui oleh Kemenkeu.

 

“Jadi kita selalu berfikir begini, biasanya kementrian itu selalu sama dengan ajuan yang kita ajukan. Tetapi kami tida bisa melakukan apapun tanpa persetujuan itu turun. Jadi hingga hari ini kita baru saja melakukan rapat termasuk pembahasan SOP saja. Jika dana itu disetujui, baru kami bisa bergerak,” pungkasnya.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas