Kampusiana

Stand Up Comedy UIN Bandung Siap Gelar Muhasabah Tawa

Dok Pribadi

Dok Pribadi

SUAKAONLINE.COM Stand Up Comedy UIN Bandung akan menggelar mini show stand up comedy yang bertajuk Muhasabah Tawa. Acara tersebut akan digelar di Aula Student Center  (SC) lantai pertama, Kamis (31/3/2016).

Menurut salah satu penanggungjawab acara, Big Dado Firmansyah menjelaskan tujuan diadakan Muhasabah Tawa ialah untuk menghibur mahasiswa UIN SGD Bandung. Selain itu supaya dijadikan sebagai ajang menertawakan diri sendiri atau berkaca dengan tertawa. Karena sejatinya, setiap kejadian yang telah terjadi adalah suatu komika, tidak sedikit manusia yang kurang menyadari bahwa ada kejadian lucu yang pernah dilakukan dimasa lalu.

“Sejatinya hidup kita tidak hanya tenang galau dan baper. Hidup akan terlalu sempit untuk bersedih maka luangkanlah waktumu untuk tertawa,” kata Big Dado yang juga merupakan seorang Komika, Selasa (29/03/2016).

Selanjutnya, Big Dado menjelaskan, acara ini akan menghadirkan para komika yang berasal dan terkenal di UIN SGD Bandung, mereka adalah; Adi, Josin Bolank, Bayu Agung dan Habibi, juga dua komika opener yakni Marthin dan Zulfikar. Selain hiburan oleh komika-komika terkemuka, acara ini juga menghadirkan grup musik acoustic UIN SGD Bandung.

Untuk harga tiket masuk acara ini, mahasiswa cukup membeli karcis seharga 11.500 rupiah untuk pembelian  pre-sale dan 16.500 rupiah untuk pembelian on the spot. Pihak panitia juga menyediakan kotak ketawa agar para penonton bisa tetap tertawa bahagia. “Karena akan terasa aneh ketika menghadiri suatu mini show stand up comedy tetapi sampai di tempat ketawanya sudah hilang jadi siapkan diri untuk ketawa dan berbahagia,” tutur Big Dado dengan nada lucunya.

Selain sebagai ajang hiburan, acara yang digelar  di Aula Student Center ini, akan ada banyak doorprize bagi penonton. ”Setiap penonton akan mendapat satu voucher buat doorprize,” tambah Big Dado.

Baca juga:  Mencium Bau Limbah, Warga Panyileukan Resah

Big Dado menjelaskan bahwa doorprize berasal dari berbagai sponsor, seperti Smartfren, Green White Coffee, Chicken Day, Pelangi Photo Copy, Shoutcap, Warung Bako, dan Kaos Gurita. “Saya sangat berterimakasih kedapa pihak sponsor yang mau berpartisipasi untuk menyukseskan acara besok, juga kepada Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Bandung atas kerja samanya,juga buat media partner Radio Mandala dan LPM Suaka,” lanjut Big Dado.

Mahasiswa jurusan Administrasi Negara,Siti Nur Azizah mengatakan sudah tidak sabar ingin menyaksikan para komika UIN perform dihadapannya. “Tentunya ini adalah acara yang menarik, karena saya berpendapat dengan diadakannya acara ini kegalauan dan kebaperan bias jadi mendadak hilang,” kata Azizah sambil tertawa.

Reporter : Fitri Febrianti / Magang

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas