Kampusiana

Parkir Gratis Tapi kok Bayar?

 

[Suakaonline]-Keanehan terjadi di area parkir kendaraan roda dua di kampus UIN SGD Bandung. Meski parkir bebas biaya alias gratis, ternyata mahasiswa masih harus merogoh kocek untuk biaya parkir.


Bahkan di area parkir di samping taman kampus disediakan kotak berbahan kardus yang disimpan di depan pos penjaga parkir untuk menampung uang dari mahasiswa yang mengunakan lahan parkir. Keadaan berbeda terlihat di area parkir di samping gedung Auditorium, tidak terlihat adanya kotak untuk pungutan biaya parkir.


Fikri misalnya, dia mengaku sering parkir di samping taman kampus dan dimintai bayaran oleh petugas walaupun tidak dipaksa. ”Ya, kadang saya suka bayar terkadang juga tidak,” ujar Mahasiswa semester 6 jurusan Pendidikan Agama Islam, Selasa (12/02).


Fikri menambahkan seharusnya tidak ada pungutan di tempat parkir, karena sudah digratiskan. “Tapi, saya juga suka kasihan karena sudah jaga, makanya saya suka ngasih,ujar Fikri.


Menurut salah seorang petugas penjaga parkir, Ajo (31),  sebenarnya parkir di Kampus UIN Bandung gratis. Baginya, membayar hanya untuk sukarela saja. Ia pun mengaku sudah diberi gaji sebesar Rp.600.000,00 perbulannya.


“Itu mah bayar buat sukarela aja,“ kata Ajo saat ditemui di tempat pos parkir di samping taman kampus, Selasa (12/02).


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas