Kampusiana

Sosialisasi Beasiswa Dipercayakan Kepada Pihak Fakultas dan Jurusan

 

[Suakaonline]-Bukan lagi rahasia jika banyak kecurangan yang terjadi dalam pelaksanaan beasiswa. Kecurangan ini bisa terjadi dalam mekanisme, atau pun prosesnya. Penyaluran beasiswa kepada mahasiswa dirasakan masih kurang efektif.


Disadari atau pun tidak, perilaku kecurangan dalam penyaluran beasiswa bisa merugikan banyak pihak, terutama pihak yang sebenarnya lebih berhak mendapatkan beasiswa. Seharusnya pendistribusian beasiswa ditangani dengan lebih serius dan lebih teliti.


“Hal ini memang sudah seharusnya dilakukan supaya dana beasiswa yang turun dari berbagai sumber itu tepat sasaran,” ujar Neng Fatimah, mahasiswi Ilmu Komunikasi Jurnalistik semester 4.


Pembantu Rektor III Muhammad Ali Ramdhani mengatakan bahwa pihaknya melakukan sosialisasi beasiswa dengan cara mengadakan rapat dengan masing-masing Pembantu Dekan III dari setiap fakultas.


Dalam rapat tersebut, ditentukan kuota per fakultas berdasarkan jumlah mahasiswa masing-masing fakultas. Setelah hasil rapat disepakati, maka terbitlah surat edaran yang tembus ke setiap fakultas. Setelah tembus ke fakultas, maka pihak fakultas juga akan mensosialisasikan kembali kepada jurusan.


Untuk mensosialisasikannya kepada mahasiswa, sepenuhnya saya percayakan ke pihak fakultas. Mereka yang memegang, kami hanya fasilitator dan penanggungjawab,” jelas Ali, saat diwawancara Selasa (12/02).


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas