Kampusiana

Sukses di Masa Muda, Siapkan Masa Depan Gemilang

Salah seorang peserta melakukan hipnoterapi yang dibimbing oleh tim hypnotherapiest Abu Ziyad dalam seminar Hypnotherapy for Succes di aula lantai dua FISIP, Sabtu (2/4/2016).

Salah seorang peserta melakukan hipnoterapi yang dibimbing oleh tim hypnotherapiest Abu Ziyad dalam seminar Hypnotherapy for Succes di aula lantai dua FISIP, Sabtu (2/4/2016).

SUAKAONLINE.COM – Sukses masa muda dalam bidang akademik, mandiri dan finansial menjadi target penting untuk menyiapkan masa depan yang gemilang. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Holistic Healer dan Motivator Spiritual Hipnotherapist, Abu Ziyad HSDS, dalam seminar Hypnotherapy for Succes yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di Aula lantai dua Fisip, Sabtu (2/4/2016).

Abu Ziyad menuturkan, kesuksesan adalah hal diidamkan oleh banyak orang. Sukses dalam segala bidang menjadi tumpuan dalam menjalankan kehidupan, apalagi sukses di masa muda. Orang sukses berani mengambil resiko dari apa yang telah diperbuat. “Kita itu tidak berusaha menyingkirkan persoalan hidup yang ada di depan mata. Kita ingin sukses, kita ingin kaya, tapi kita tidak mau banyak masalah. Itu pola pikir orang gagal,” kata Abu Ziyad.

Lebih lanjut, ia menjelaskan perbedaan antara orang sukses dan orang gagal. Orang sukses mencari masalah tapi bukan bikin masalah dan memanfaatkan masalah tersebut sebagai media meraih kesuksesan. Persoalan penting dalam meraih kesuksesan adalah keyakinan. Sebab tindakan manusia dipengaruhi oleh pikiran mereka sendiri.

“Bukan modal yang jadi problem dalam sukses, tapi program pikiran. Orang miskin tetap miskin gara-gara program otak yang perlu diperbaiki. Orang kaya semakin kaya karena otaknya terprogram untuk terbuka, mencari cara dalam menyelesaikan masalah,” lanjut Abu Ziyad.

Dengan demikian, pola pikir memberikan pengaruh yang dahsyat terhadap tindakan manusia. Manusia sukses harus mengubah pola piker dan tindakannya. Abu Ziyad berharap motivasi semangat yang telah diperoleh segera diaplikasikan. Sebab semangat sekarang akan berbeda dengan semangat hari esok. “Habis motivasi ini, langsung take action mumpung lagi semangat,” tutp Abu Ziyad.

Baca juga:  Pembangunan Rumah Deret Harus Dihentikan

Reporter : Khairul Umam / Magang

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas