Kampusiana

Himatif Gelar Pormasi 2016

Ketua Pelaksana Kegiatan, Derayan Bima Alamsyah saat memberi sambutan pada pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Teknik Informatika (Pormasi) 2016 di Aula Fakultas Sains Dan Teknologi UIN SGD Bandung, Sabtu (2/4/2016). (Devi Novitasari / Magang)

Ketua Pelaksana Kegiatan, Derayan Bima Alamsyah saat memberi sambutan pada pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Teknik Informatika (Pormasi) 2016 di Aula Fakultas Sains Dan Teknologi UIN SGD Bandung, Sabtu (2/4/2016). (Devi Novitasari / Magang)

SUAKAONLINE.COM Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himatif) menggelar pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Teknik Informatika (Pormasi) 2016 di Aula Sains dan Teknologi Sabtu (2/4/2016). Kegiatan ini resmi di buka oleh sekretaris Dewan Mahasiswa Fakultas (Dema-F) Sains dan Teknologi UIN SGD Bandung, Dede Endang.

Kegiatan yang mengusung tema “Rektualisasi Jati Diri Mahasiswa Teknik Informatika yang Kompeten, Sportif, dan Solid” ini merupakan agenda tahunan Himatif yang memperlombakan berbagai cabang olahraga, seperti Voli, Basket, Futsal, Tenis Meja, Badminton dan Catur.

Menurut Ketua Pelaksana, Derayan Bima Alamsyah, tujuan khusus kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi antara keluarga jurusan Teknik Informatika. Tidak hanya sesama mahasiswa, namun seluruh elemen di jurusan Teknik Informatika.

Selain itu, Bima juga menjelaskan bahwa tahun ini merupakan pertama kalinya kegiatan ini menggunakan maskot, yaitu Semut Manis. Alasan menggunakan Semut Manis sebagai maskot, karena mencerminkan tema acara dan tujuan-tujuan yang ingin dicapai dari Pormasi. Semut Manis adalah hewan yang memiliki tingkat kesolidan yang sangat erat untuk bekerjasama dalam berbagai kegiatan apapun dan pantang menyerah dalam menghadapi semua tantangan yang ada.

“Dari cerminan Semut manis itulah, Pormasi diharapkan menjadi ajang kesolidan untuk seluruh elemen Informatika dari berbagai angkatan dan staf dosen yang ada. Selain itu tercipta pula jiwa pantang menyerah dan sportifitas yang tinggi seperti gambaran tema acara dan maskot yang telah dipilih,” tutur Bima.

Yang membedakan Pormasi tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah dari segi peserta. Untuk tahun ini, peserta tidak hanya dari mahasiswa jurusan Teknik Informatika saja, namun seluruh civitas juga ikut serta dalam semua pertandingan yang diadakan. Pormasi diadakan selama 3 minggu, mulai dari tanggal 2 – 16 April 2016 setiap akhir pekan, kecuali cabang olahraga Badminton yang dilaksanakan setiap Rabu.

Baca juga:  Check – Recheck dan Komparasi, Upaya Tanggulangi Banjir Informasi

“Masing-masing Dosen harus mengirimkan satu tim untuk perwakilan setiap cabang. Selain itu terdapat pula penghargaan untuk Sporter yang memiliki ke kompakan dan kuantitas yang banyak setiap dilaksanakannya pertandingan dari setiap cabang olahrga yang ada. Semoga Pormasi tahun ini akan menciptakan kekompakan, sportifitas, serta menumbuhkan bibit-bibit baru yang berprestasi di bidang olahraga dari jurusan Teknik Informatika” lanjut Bima.

Menurut salah satu peserta Pormasi, Anisah, kegiatan resmi Himatif ini memberikan banyak pengetahuan diluar akademik, yaitu pengetahuan tentang beberapa cabang olaharaga yang diadakan. Selain itu, kegiatan ini dinilai sebagai ajang untuk mendekatkan hubungan antara mahasiswa dan seluruh elemen di jurusan Teknik Informatika. “Jadi tahu tentang berbagai pengetahuan dan teknik-teknik apa saja yang ada di olahraga Basket serta ke-5 cabang lainnya,” kata Anisah.

Repoter : Devi Novitasari / Magang

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas