Kampusiana

FDK : Meningkatkan Semangat Mahasiswa Dengan Alat Musik

 

[suakaonline]-Dalam upaya meningkatkan semangat mahasiswa agar lebih bergairah dalam melaksanakan kegiatannya, dari yang bersifat akademik sampai praktik, fakultas Dakwah dan Komunikasi merencanakan pembelian fasilitas berupa alat musik. Yaitu alat musik islami, seperti qasidah, nasyid dan band. Rencana pembelian, akan dilaksanakan dibulan maret mendatang.

 


Rencana ini merupakan hasil kesepakatan antara Pembantu Dekan III (PD III) dengan seluruh ketua BEM-J fakultas Dakwah dan Komunikasi. Dengan bukti persetujuan berupa kumpulan tanda tangan dari setiap ketua BEM-J FIDKOM.

 


Sumber dana didapat dari usaha antara PD III dengan seluruh ketua BEM-J FIDKOM. Ujang Saefullah, PD III menuturkan “saya berijtihad dengan para mahasiswa. Dan kalau ada dana sisa dari setiap kegiatan akan kami kumpulkan”(16/02).

 


Yang menjadi permasalahannya adalah tempat penyimpanan dan tempat latihan, “Kita bingung soal penyimpanan barang. Jika memang nanti barang sudah dibeli, untuk sementara akan disimpan di ruang bekas SIMDAK lantai 4.” Tambah Ujang saat diwawancara di ruangannya.

 


Hal ini mendapat respon baik dari kalangan mahasiswa, salah satunya Rizal, mahasiswa jurusan Humas smester II, menyatakan dukungannya. “Selagi positif, no problem. Tapi tidak mengabaikan anggaran studi juga, apapun yang menjadi perubahan untuk kemajuan dalam hal positif bisa menjadi kebanggaan. Asalkan tadi, tidak memaksakan.”(17/02)

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas