Politik dan Ekonomi

Pilgub JABAR :12.371 Warga Kecamatan Cibiru Memilih Golput

 

[Suakaonline]-Pagelaran pesta demokrasi rakyat Jawa Barat di Kecamatan Cibiru terlaksana dengan sukses, aman, dan tertib. Warga Jawa Barat telah menentukan pilihan siapa yang mereka percayakan sebagai pemimpin untuk lima tahun kedepan.

 


Hari minggu (24/02), Kecamatan Cibiru membuka Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pukul 07.00-13.00 WIB. Dari data yang dihimpun untuk Kecamatan Cibiru kota Bandung, yang berada dikawasan sekitar kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, terdapat 123 TPS yang tersebar di 278 RT dan 58 RW. Dengan daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 46.364 jiwa.

 


Untuk hasil perolehan suara di Kecamatan Cibiru, pasangan Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar unggul dengan perolehan 11.504 suara. Diikuti oleh pasangan Dede Yusuf – Lex Laksamana dengan 10.797 suara. Pasangan Rieke Diah Pitaloka – Teten Masduki memperoleh 7.559 suara. Di urutan keempat ada pasangan Irianto Mahfudz Sidik (Yance)-Tatang Fahhanul Hakim dengan 2.228 suara. Dan 771 suara diperoleh pasangan Didik Arif Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib.

 


Dari DPT yang berjumlah 46.364 jiwa, Kecamatan Cibiru mendapati 12.371 jiwa pemilih Golput (Golongan Putih). Jumlah ini melebihi perolehan suara tertinggi untuk pasangan Aher – Dedi yang berjumlah 11.504. Selain 12.371 jiwa yang memilih golput, 1.134 suara juga dinyatakan tidak sah.

 


“Kami kurang begitu paham mengapa banyak warga yang golput, padahal sosialisasi sudah dilakukan. Mungkin sedang bekerja yang mendapat sip minggu atau sedang berpergian.” Ujar Ardy Panitia Pemungutan Suara Kecamatan Cibiru saat di wawancara, Senin (25/02).

 


Dede Rohendi adalah salah satu pemilih yang tidak menyatakan diri golput. Warga Kecamatan Cibiru yang sempat ditemui SUAKA seusai mencoblos ini berharap, Jawa Barat akan lebih maju dengan pemimpin yang mampu mensejahterakan rakyat.

 


 

“Siapapun yang terpilih nanti, harus melihat kebawah. Harus bisa mensejahterakan rakyatnya, dan bisa membawa Jawa Barat ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Dede, Minggu (24/02).

 


Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas