Politik dan Ekonomi

Tribun Jabar, Koran Lokal Paling Diminati Masyarakat

 

[Suakaonline]-Tribun Jabar merupakan surat kabar harian yang terbit di Jawa Barat, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Kompas Gramedia. Kantor pusatnya terletak di kota Bandung. Koran ini pertama kali terbit tahun 2005.

 


Selama perkembangan dan peredarannya, koran Tribun Jabar ini ternyata memiliki prospek yang menjanjikan di kalangan masyarakat sekitar. Hal tersebut disebabkan Tribun Jabar merupakan satu-satunya koran jabar yang dijual murah namun memiliki mutu serta rubrik yang tidak kalah menarik, serta menyajikan info penting lingkungan sekitar.

 

 

Sebagaimana yang dijabarkan oleh Rini, salah satu penjual Koran di Ujung Berung Bandung, mengatakan bahwa Tribun jabar juga merupakan surat kabar yang berkonsentrasi pada bagian advertising atau iklan. Tanpa mengesampingkan dari berita atau yang lain.

 

“Iklan menjadi daya tarik untuk masyarakat yang akan mempromosikan apapun melalui Tribun Jabar. Banyak perusahaan dan instansi-instansi yang telah bekerja sama dengan Tribun Jabar untuk memasarkan produknya, diantaranya Rokok, Mobil, dll,” Ungkapnya antusias, Senin (25/13) yang lalu.

 

“Sebenarnya bukan karena harganya yang murah saja. Namun, rubrik serta kemasan dan isi beritanya juga tak kalah menarik dengan koran Jabar lainnya,” Ucap salah satu pembeli langganan Rini yang tidak ingin disebutkan namanya.

 

 

Namun, koran Pikiran Rakyat dan Kompas memiliki prospek pasar yang bagus di hari sabtu. Pada hari sabtu, pembeli koran ini lebih banyak daripada hari biasanya.

 

 

 

“Alhamdulillah penghasilan lumayan bertambah ketika hari Sabtu karena Koran Kompas dan Pikiran Rakyat terjual lebih banyak dibanding hari sebelumya,” Ucap Rini.

 


Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas