Olahraga

Liga Sepak Bola Mahasiswa Antar Jurusan Digelar Mulai 5 Maret 2013

 

[Suakaonline]-Perhelatan Liga Sepak Bola Mahasiswa Antar Jurusan (LSM-AJ) UIN SGD Bandung XIV mulai digelar pada hari Selasa, 5 Maret 2013. Pembukaan akan dilaksanakan di Aula utama UIN Bandung sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan kick of pertama pada pukul  10.00 WIB di Lapangan Sepak Bola UIN Bandung (samping Polda Jabar,-Red).


Sebanyak 31 jurusan ikut berpartisipasi dalam perhelatan sepak bola bergengsi di kampus UIN Bandung ini. Jumlah peserta pada tahun ini berkurang satu tim dibandingkan dengan tahun kemarin yang berjumlah 32. Technical meeting dan drawing dilaksanakan pada hari Kamis (28/2) di gedung X12. Kompetisi pada tahun ini dibagi menjadi 8 grup. Masing-masing grup terdiri dari 4 tim dan ada 1 grup yang terdiri dari 3 tim.


Karena berstatus sebagai juara bertahan, jurusan Jurnalistik otomatis berada pada grup A ditemani oleh jurusan Akhwalusakhsiah (AS), jurusan Pendidikan Biologi dan jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). Grup B diisi oleh jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), jurusan Sejarah Peradaban Islam  (SPI), dan jurusan Kependidikan Islam (KI). Grup C diisi oleh jurusan Pendidikan Matematika, jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), jurusan Siyasah, dan jurusan Agroteknologi.


Grup D diisi oleh jurusan Tasawuf, jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI), jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) dan jurusan Sosiologi. Grup E diisi oleh jurusan Perbandingan Agama (PA), jurusan Muamalah, jurusan Administrasi Negara (AN) dan jurusan Pendidikan Kimia. Grup F diisi oleh jurusan Hukum Pidana Islam (HPI), jurusan Teknik Informatika (TI), jurusan Management dan jurusan Teknik Elektro.


Grup G diisi oleh jurusan Humas, jurusan Perbandingan Mahdzab dan Hukum (PMH), jurusan Ilmu Hukum (IH) dan jurusan Management Dakwah (MD). Dan Grup H diisi oleh jurusan Management Keuangan Syari’ah (MKS), jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), jurusan Pendidikan Fisika serta jurusan Tafsir Hadits (TH).


“Sesuai dengan tema LSM-AJ tahun ini, Sepak Bola untuk Solidaritas dan Sportivitas, saya berharap kompetisi pada tahun ini mampu menumbuhkan rasa solidaritas pemain antar jurusan” ujar Gigin Ginanjar selaku ketua panitia pelaksana LSM-AJ XIV, Kamis (28/2).


“Dan tentunya menjunjung tinggi nilai sportivitas dan fair play,” lanjut mahasiswa semester 6 jurusan Ilmu Hukum tersebut.


Gigin pun berpesan kepada para suporter maupun jajaran official setiap tim agar benar-benar memahami tema LSM-AJ tahun in, yaitu Sepak Bola untuk solidaritas dan sportivitas.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas