Fresh

Tips Mudah dan Cepat Jalani Skripsi

Dok.Net

Dok.Net

SUAKAONLINE.COM, Fresh – Skripsi merupakan salah satu tugas terberat bagi beberapa mahasiswa tingkat akhir, di mana skripsi menjadi syarat utama menuju tahap sidang yang akhirnya bisa lulus menjadi seorang sarjana. Skripsi sendiri merupakan salah satu karya tulis ilmiah, tulisan berupa paparan hasil penelitian yang membahas suatu permasalah atau fenomena dalam bidang ilmu tertentu.

Namun menurut  R. Ronggo Heru, Sub  Bagian Adminstrasi Umum  Fakultas Dakwah dan Komunikasi, yang juga merupakan dosen pembimbing skripsi mengatakan, skripsi itu adalah hasil karya ilmiah secara norma-norma akademik yang di buat oleh mahasiswa  yang bersangkutan dari hasil penelitian. Adapun hal penting yang perlu dicermati adalah :  untuk tidak menduplikasi karya orang lain, terkecuali  jika kita menaruh Foot noot pada sumber yang telah diambil.  Nah, untuk itu Fresh Crew bakalan ngasih tips nih  dari R. Ronggo Heru, buat  Fresh Reader  yang sudah ditingkat akhir dan sedang galau menghadapi skripsi.

1.Ambil objek atau judul untuk skripsi disaat KKM

Karena ketika  melakukan Kuliah Kerja Nyata-Mahasiswa (KKM) ada banyak masalah yang bisa terjadi dan   dapat diangkat menjadi judul skripsi.

2. Rajin bimbingan dengan dosen pembimbing skripsi

Setelah mendapatkan Surat Keterangan (SK) dari dosen pembimbing akademik, Fresh Reader  harus segera   melakukan bimbingan dengan dosen pembimbing skripsi. Biasanya saat bimbingan, mahasiswa merasa takut dengan dosen, hal itu sebenarnya dapat  memperhambat lamanya proses penyusunan skripsi.

3. Harus aktif saat bimbingan skripsi

Inilah point terpenting saat penyusunan skripsi. Mahasiswa harus mampu berinteraksi dengan dosen pembimbing skripsi . Mahasiswa harus memahami penuh alur dan isi materi skripsi. Bila ada yang tidak diketahui  maka tanyalah kepada pembimbing skripsi. Jangan hanya diam ya Fresh Reader!

4. Cari peluang dan pintar melobi

Baca juga:  FSH Juarai Kompetisi Futsal Tingkat Provinsi

Pembimbing tentunya tidak hanya satu, saat pembimbing satu tidak dapat di temui, larilah menemui pembimbing dua. Jika pembimbing dua menyarankan atau pembimbing satu susah untuk ditemui maka Fresh Reader  bisa melapor kepada Ketua Jurusan (Kajur) agar mendapat permasalahan dari solusi tersebut.

Bagaimana Fresh Reader  cukup bermanfaat bukan ? intinya, menjadi mahasiswa yang  aktif itu menjadi salah satu modal yang penting buat kelancaran dan kecepatan dalam penyusunan skripsi. So, Fresh Reader gak perlu mumet dan galau lagi dalam menghadapi skripsi, yang terpenting tingkatkan usaha dan semangat Fresh Reader dalam menyusun skripsi ya!

Reporter      : Edi Setio / Magang 

Redaktur     : Ulfah Choirun Nissa 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas