Kampusiana

Pondasi Rubuh Hampir Menelan Korban Jiwa

 

[Suakaonline]-Salah satu pondasi baru yang telah dibangun di samping gedung Pasca Sarjana UIN SGD Bandung rubuh dan hampir menelan korban jiwa, Senin (04/03). Salah seorang pekerja terjepit dibawah pondasi yang rubuh tersebut. Dengan dibantu oleh para pekerja lainnya, korban yang terjepit pun berhasil selamat.


Rubuhnya pondasi itu berlangsung sekitar pukul dua siang. Kejadian evakuasi pekerja berbaju merah yang terjepit tersebut berlangsung sekitar 4 menit.


“Awalnya pondasi itu kelihatan kokoh, tapi ketika ada angin yang lumayan begitu besar, tiba-tiba pondasi tersebut rubuh dan pondasi itu menimpa salah satu pekerja bangunan,” ujar Bani Harun (20) salah seorang saksi mata dan merupakan mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Senin (04/03).


Saat pondasi rubuh, terdapat potongan kayu yang jatuh dan hampir mengenai pejalan kaki. Namun beruntung pejalan kaki tersebut tidak terluka. Setelah kejadian tersebut sempat terjadi keramaian orang yang ingin melihat kejadian tersebut, dan terjadi antrian beberapa mobil di sepanjang jalan depan gedung pasca sarjana.


Bani merasa begitu menyayangkan akan kejadian rubuhnya pondasi baru yang sedang dibangun. Ia berpendapat, kemungkin runtuhnya pondasi baru dikarenakan angin yang begitu besar. Namun ia juga mempertanyaan kekuatan dan ketelitian para pekerja dalam membangun pondasi baru tersebut.


“Dengan Kejadian ini sih, saya berharap tidak akan terjadi kejadian rubuhnya pondasi-pondasi baru yang sedang dibangun lainnya, apalagi hingga merenggut nyawa seseorang. Saya juga berharap para pekerja lebih teliti dalam proses pembangunan yang ada di UIN ini. Sehingga tercipta pondasi dan bangunan yang kuat dan tahan lama. Bukan hanya asal dan cepat jadi,” harap Bani .

 


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas