Olahraga

Kompetisi Sepak Bola Bersejarah di UIN Bandung kembali digulirkan

 

[Suakaonline]-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Liga kembali menggulirkan kompetisi tahunan LSM-AJ  (Liga Sepakbola Mahasiswa Antar Jurusan) ke-XIV. Acara ini merupakan acara ke-2 yang diselenggarakan oleh UKM Liga setelah sebelumnya sukses dalam acara Futsal antar Jurusan.


“Sepakbola sangat disenangi oleh kalangan manapun, khususnya mahasiswa UIN Bandung, karena merupakan soft skill yang paling banyak diminati,” ujar Khaerul Umam selaku pembina UKM Liga dalam acara peresmian Kompetisi LSM-AJ ke-XIV di gedung auditorium UIN SGD Bandung, Selasa (05/03).


Khaerul menjelaskan tentang pentingnya mengembangkan soft skill yaitu kemampuan diluar bidang akademis. Selain itu, ia pun menambahkan harapannya terhadap acara tahunan ini, ia menghimbau kepada seluruh pengurus maupun peserta agar tetap melestarikan acara ini yang sudah bertahan hingga 14 tahun.


“kalo bisa acara ini jangan sampai diberhentikan, karena gelaran ini sangat bersejarah, dalam perjalanannya UIN juga dulu pernah berjaya berkat acara ini,” tuturnya.


Muhammad Ali selaku Pembantu Rektor 3 turut hadir dalam peresmian acara LSM-AJ ke-XIV. ”Saya pribadi sangat mengapresiasikan kegiatan kedua ini setelah kegiatan futsal sebelumnya,” imbuhnya.


Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan penuh makna. Acara kompetisi ini mengajarkan sportifitas antar mahasiswa.


“Ketika menang jangan jumawa maupun kalah jangan bersedih, karena dalam istilah akademis tidak ada yang menang maupun kalah, maka junjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” tambahnya.


Muhammad Ali meresmikan acara LSM-AJ secara simbolik, yaitu penyerahan piala bergilir dari juara LSM-AJ tahun 2012 yaitu Tim jurusan Jurnalistik kepada UKM Liga.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas