Kampusiana

Aksi Demo Kurang diperhatikan Pihak Kampus, FDK Blokade Jalan

 

[Suakaonline]-FDK (Forum Demokratisasi Kampus) kembali menggelar aksi demonstrasi di sekitar area kampus UIN SGD. Selain melakukan long march dan orasi di dalam area kampus, para demonstran sempat membokade jalan depan kampus untuk mengemukakan tuntutan mereka.


“Aksi tersebut kami lakukan untuk menarik perhatian, karena jika hanya sekedar berorasi di depan gedung rektorat biasanya aksi kami kurang diperhatikan,” ujar koordinator aksi yang biasa dipanggil Kang Urek, Kamis (7/3).


Aksi tersebut berdampak pada tersendatnya arus lalu lintas kendaraan di depan kampus UIN Bandung dan menyebabkan macet panjang. Petugas keamanan kampus pun mengaku cukup kewalahan dalam menertibkan aksi tersebut.


“Blokade para demonstran berlangsung sekitar 15-20 menit dan cukup membuat kami kewalahan,” tutur Dadang, salah satu pihak keamanan kampus UIN SGD.


Salah satu mahasiswa Fakultas Tarbiyah, Ali turut berkomentar, “Demo sih boleh, asal jangan merusak fasilitas dan mengganggu ketertiban umum apalagi membuat masyarakat marah,” papar mahasiswa semester 6 tersebut kepada SUAKA.


Aksi demo FDK ini dilakukan untuk mengkritisi kebijakan rektor UIN SGD Bandung yang dinilai tidak berorientasi kepada kepentingan publik. Mereka menginginkan tidak adanya praktik jual beli kebijakan di kampus, pemecatan atau sanksi sosial terhadap para birokrat yang tidak bermoral, serta mempersalahkan tidak adanya grafitasi dalam menentukan sebuah kebijakan.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas