Olahraga

Fahmi Islami :“Ini Seperti Sejarah yang Terulang”

 

[Suakaonline]-Juara bertahan jurusan Jurnalistik kembali bertemu dalam satu grup dengan jurusan Pendidikan Biologi dan Akwalusakhsiah (AS) dalam kompetisi Liga Sepak Bola Mahasiswa Antar Jurusan (LSM-AJ) XIV UIN SGD Bandung tahun 2013.Satu tim lainnya adalah jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). Pada babak penyisihan grup LSM-AJ tahun 2011, jurusan Jurnalistik berada dalam satu grup dengan jurusan Pendidikan Biologi, AS dan BPI.

 

Jurnalistik berhasil mengalahkan AS dengan skor 2-1 dan menahan imbang jurusan Pendidikan Biologi dengan skor 2-2. Di laga pamungkas, kesebelasan Jurnalistik berhasil mengalahkan jurusan BPI. Walaupun memperoleh jumlah poin yang sama dengan Pendidikan Biologi, Jurnalistik berhasil menjadi juara grup karena unggul selisih gol. Pertanyaan sekarang adalah mampukah mereka mengulangnya pada kesempatan kali ini?.

 

Fahmi Islami, salah satu pemain yang memperkuat tim Jurnalistik dan berhasil menyabet gelar sebagai best player pada penyelenggaraan LSM-AJ tahun 2012 angkat bicara. “Bagi saya, bertemu kembali dengan jurusan AS dan Pendidikan Biologi dalam babak penyisihan grup seperti sejarah yang terulang” ucapnya saat ditemui di kampus UIN Bandung, Senin (4/3).

 

“Walaupun ketika LSM-AJ sebelumnya kami bisa menjadi juara grup, hal tersebut tidak membuat saya besar kepala. Semua tim menurut saya sama. Mereka sama-sama ingin mendapatkan hasil yang terbaik. Mungkin motivasilah yang membedakannya” lanjutnya.

 

Fahmi mengaku optimis bahwa timnya mampu lolos dari babak penyisihan grup dan mempertahankan gelar juara yang diperoleh tahun 2011.Sebagaimana diketahui, pada kompetisi LSAM-AJ tahun 2011, jurusan Jurnalistik menjadi yang terbaik setelah di partai final mengalahkan jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dengan skor 3-0.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas