Kampusiana

Inilah Mojang Jajaka Ilmu Hukum 2016

Mojang dan Jajaka (Moka) Jurusan Ilmu Hukum UIN SGD Bandung, Indra Hadi Surya, dan Athfia Syahida berfoto bersama usai penobatannya, Kamis (14/4/2016) di Gedung Anwar Musaddad. (Novi Anti/ Magang)

Mojang dan Jajaka (Moka) Jurusan Ilmu Hukum UIN SGD Bandung, Indra Hadi Surya, dan Athfia Syahida berfoto bersama usai penobatannya, Kamis (14/4/2016) di Gedung Anwar Musaddad. (Novi Anti/ Magang)

SUAKAONLINE.COM, — Athfia Syahida dan Indra Hadi Surya terpilih sebagai Duta sekaligus Mojang dan Jajaka (Moka) Jurusan Ilmu Hukum UIN SGD Bandung 2016, Kamis (14/4/2016) di Gedung Anwar Musaddad. Pemilihan Moka ini menjadi bagian dari serangkaian Milad Ilmu Hukum ke- 18.

“Untuk menjadi pemenang kita harus percaya diri untuk tampil di depan dan juga kita harus update terhadap apa yang terjadi di negara kita,” ujar Indra saat temui Suaka, Kamis (14/4/2016). Indra Hadi Surya ialah mahasiswa semester VI dan Athfia Syahida mahasiswi semester VI.

Dari 9 pasang finalis, Indra dan Athfia terpilih setelah melewati tiga tahap pengujian dari dewan juri. Tahap pertama, analisis kasus individual, penampilan bakat, dan ketiga gabungan beberapa aspek seperti, attitude, penampilan, dan faktor X.

Salah satu dewan juri Ikhwan Aulia Fatahillah mengatakan keduanya terpilih dengan penilaian serius dan objektif berdasarkan kriteria. “Kami memilih Moka dengan penuh ketelitian, tidak hanya penampilan, kami juga menilai dari segi lain seperti pakaian, attitude, factor X, wawasan, dan pengetahuan ilmu hukum. Aspek non-akademik pun menjadi penilaian,” ujarnya.

“Setelah terpilih,  Mojang Jajaka diharapkan berperan aktif dalam setiap kegiatan Jurusan Ilmu Hukum, dan kedepanya Moka minimal harus jadi tombak sosialisasi setiap kegiatan yang digelar jurusan,” ujar ketua pelaksana Milad Ilmu Hukum Nur Salma.

Reporter: Novi Anti Setia/ Magang

Redaktur: Ridwan Alawi

Baca juga:  Bawaslu Ajak Mahasiswa Sukseskan Pemilu
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas