Kampusiana

Aher Hadiri Rapat Kordinasi UIN Bandung

 

[Suakaonline]-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri rapat koordinasi (Rakor) program antara UIN SGD Bandung, Pemerintah provinsi Jawa Barat, Kanwil, dan Balai Diklat yang dilaksanakan di gedung rektorat UIN SGD Bandung , Selasa (19/3).


Pembantu Rektor IV Moh. Najib menjelaskan, rapat koordinasi tersebut adalah sebuah brainstorming mengenai program-program masing masing lembaga yang nantinya akan disinergiskan menjadi rumusan program dan kerja sama baru, dengan tema Revitalisasi Sinergi Program Kerja Perguruan Tinggi dengan Instansi Pemerintah”.


“Ini adalah sebuah bentuk kerjasama dari ke 4 lembaga. Kita  masingmasing memaparkan program kita yang nantinya akan kita rumuskan menjadi program program baru yang sinergis, dan kita akan mewujudkan programprogram yang memiliki kesamaan, ujar Najib saat ditemui SUAKA seusai acara.


Kehadiran Gubernur Jawa Barat dalam rakor tersebut hanya sebatas membuka rakor. “Ya, karena rakor ini baru pertama kali dilaksanakan, jadi Aher di undang untuk membuka acara,” ujar Najib.


Bentuk program yang akan dibuat, kata Najib, akan difokuskan pada ruang lingkup program akademik, seperti program beasiswa dan program keagamaan.


Tujuan diadakannya kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kualitas UIN sendiri sebagai sebuah universitas. Selebihnya Najib mengatakan, jika Rapat Koordinasi ini nantinya akan dijadikan agenda berkala, dan akan dijadikan agenda rakor rutin. Dan mengenai detail program yang akan dirancang seutuhnya, akan dibahas di forum dan rakor selanjutnya.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas