Kampusiana

Tampilan Baru Fresh dan Lensa di Suakaonline.com

Pemimpin umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suaka, Robby Darmawan (dua dari kiri) saat memotong tali peresmian website tebaru suakaonline.com , di Auditorium Abdjan Soelaeman UIN SGD Bandung, Rabu (20/6/2016). (Elya Rhafsanzani/Magang)

SUAKAONLINE.COM, — Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suaka UIN SGD Bandung menggelar acara launching website dan rubrik terbaru suakaonline.com di Auditorium Abdjan Soelaeman, Rabu (20/04/2016). Acara ini diisi dengan diskusi publik ”Mencari Terang Dalam Senjakala Media Kita” yang menghadirkan jurnalis media online Tribun Jabar, Cecep Burdansyah, serta praktisi dan dosen komunikasi Enjang Muhaemin sebagai pemateri.

Menurut ketua pelaksana, Dadan Ridwan, acara ini diadakan untuk pengenalan rubrik-rubrik baru di suakaonline.com dan website baru Suaka, yaitu fresh.suakaonline.com dan lensa.suakaonline.com. “Acara ini diadakan karena kita dari LPM Suaka mempunyai sesuatu yang baru yang akan dipublikasikan melalui acara ini,” kata Dadan.

Pemimpin umum LPM Suaka, Robby Darmawan mengatakan bahwa acara ini digelar sebagai branding dari LPM Suaka, karena banyak rubrik-rubrik baru yang menarik dan tampilan baru di website suakaonline.com. ”Kita sekarang sudah mempunyai rubrik baru yaitu e-paper yang bisa diakses langsung untuk membaca tabloid Suaka dari zaman dulu sampai sekarang,” kata Robby.

Robby juga mengatakan bahwa fresh dapat dibaca oleh mahasiswa yang lebih suka membaca berita santai. Sedangkan lensa, adalah gambaran hasil jepretan-jepretan kamera fotografer Suaka, “Kita bedakan antara tampilan suakaonline, fresh dan lensa supaya terlihat lebih profesional,” lanjut Robby.

Peserta sekaligus demisioner LPM Suaka, Ayu Pratiwi Ulfah sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan LPM Suaka ini. Menurutnya hanya LPM Suaka yang mempunyai 3 situs web sekaligus dalam satu lingkup pers. “Mungkin LPM Suaka ini satu-satunya pers yang mempunyai 3 situs web online sekaligus yaitu suakaonline, fresh, dan lensa,” ujar Ayu.

Baca juga:  Pembangunan Rumah Deret Harus Dihentikan

Selain itu Ayu juga mengatakan bahwa tampilan baru suaka saat ini sudah kekinian. Ayu juga berharap, untuk kedepannya LPM Suaka agar lebih bisa memuaskan para pecinta produk LPM Suaka. “Mungkin dengan riset terlebih dahulu ke kelas-kelas dan menampung keinginan mereka,” kata Ayu.

Reporter : Fitri Febrianti Muhimatul / Magang

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas