Kampusiana

Perlu Tingkatkan Kesadaran dan Keamanan Kampus

 

[Suakaonline]- Dalam kurun waktu 4 bulan terakhir telah terjadi dua kasus pencurian motor di area kampus UIN SGD Bandung. Tak hanya kendaraan bermotor, helm pun kini turut menjadi incaran pencurian.


Salah satu kasus pencurian baru-baru ini ialah pencurian motor Honda Vario  Hitam 125 bernomor polisi D 6548 JF milik Zaenal Arifin salah satu  mahasiswa UIN Bandung, Rabu (17/04). Sepeda motor yang diparkir di depan gedung Y fakultas Ushuludin raib di gondol maling sekitar pukul 10.00 WIB. Namun Zaenal tidak mau dimintai komentar saat ditemui oleh Suaka.


Mahasiswa Bandel


Semerawutnya lokasi parkir di kampus sangat mempengaruhi para civitas akademika untuk tertib memarkir kendaraannya di kampus. Ditambah lagi dengan banyaknya mahasiswa yang ‘bandel’ memarkir kendaraannya bukan pada tempat yang sudah sediakan menjadi pemicu masalah meningkatnya kasus pencurian.


Padahal terhitung sejak awal tahun 2013 pihak kampus telah menyediakan lahan parkir khusus motor di dua titik area kampus, yaitu di samping taman dan samping gedung auditorium.


“Seharusnya disini semua parkirnya, kan sudah disediakan. Supaya tertib, toh disini juga gratis. Seridhonya saja bayar parkirnya,” tutur Ebet, salah satu penjaga parkir di kampus saat wawancara oleh Suaka, Rabu (17/04).


Pihak keamanan sendiri bergeming para mahasiswa sudah diarahkan untuk memarkir kendaraanya di tempat yang sudah disediakan oleh pihak kampus.


“Banyak mahasiswa yang ngotot naik keatas (area gedung perkuliahan- Red), padahal sudah diportal dan ada security. Kalau di atas security tidak bertanggung jawab, makanya dari pada kita berantem dengan mahasiswa kita biarin aja ke atas motornya,“ ucap Supriyanto saat ditemui di waktu yang sama.


Jumlah petugas keamanan yang ada di UIN SGD Bandung bejumlah 30 petugas yang terbagi menjadi dua shift. Untuk pagi hingga sore hari petugas yang bertugas berjumlah 16 orang dan untuk malam hari 14 orang.

 

 

 

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas