Politik dan Ekonomi

Kasus Century Terabaikan, Ratusan Mahasiswa Tuntut KPK

[Jakarta,Suakaonline]- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam BEM se-Indonesia, kembali menagih janji Ketua KPK Abraham Samad, yang akan segera menuntaskan kasus mega korupsi bailout Bank Century sebesar Rp.6,7 triliun.

 

Unjuk rasa digelar di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

 

Mereka menilai KPK telah gagal dalam menuntaskan pengusutan kasus-kasus besar, seperti Century, BLBI dan Hambalang. Kasus Korlantas dan suap sapi impor yang kini gandrung di media massa, mereka nilai hanya sebagai upaya pengalihan isu.

“Mana janji mu Abraham Samad, yang dulu berjanji menyelesaikan Century dalam satu tahun, kami siap memulangkanmu,” gugat salah seorang orator.

 

Dalam tuntutannya, ratusan mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ini pun menuntut KPK untuk segera menuntaskan kasus korupsi dengan tanpa pandang bulu. Mereka menuding pemberantasan korupsi masih belum dapat menyentuh para elit penguasa.

 

Aksi unjuk rasa dalam memperingati 15 tahun reformasi tersebut, masa mengancam akan kembali datang mengepung, apabila KPK gagal menuntaskan skandal besar korupsi.

 

“Kami BEM SI menuntut kepada Ketua KPK dan Ketua Tim Pengawas DPR untuk mengusut penyelesaian total skandal Century dan memberikan batas waktu sampai Senin, 30 September 2013,” seru Yanwar Arifin, Ketua BEM-SI.

 

Masa aksi kemudian membubarkan diri sekitar pukul 17.00 WIB setelah perwakilan aksi berhasil bertemu dengan ketua KPK, Abraham Samad. Sementara itu aparat kepolisian masih nampak berjaga di sekitar massa aksi.

 

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas