Kampusiana

Potret Bisu Fakultas Psikologi

 

[Suakaonline]-Terhitung sudah 3 tahun lamanya Fakultas Psikologi direlokasi dari kampus utama UIN SGD Bandung di kawasan Cibiru ke kampus STT Mandala, yang berlokasi di kawasan Jl. Soekarno-Hatta.


Beberapa fasilitas penunjang kegiatan akademis telah dilengkapi oleh pihak universitas dan dirasa cukup memadai bagi sebagian mahasiswa. Seperti yang diutarakan salah satu mahasiswa Psikologi, Herdi Syahrudin.


“Fasilitas di sini sudah cukup memadai, terbukti dengan adanya lab. Psikologi yang menunjang bagi kegiatan mahasiswa,” tutur mahasiswa semester 4 tersebut, Rabu (17/4).


Namun demikian, ada beberapa kendala yang dirasa cukup menghambat aktivitas mahasiswa. Terutama arus informasi kampus yang dirasa kurang memadai.


“Kami kurang mengetahui perkembangan isu-isu yang beredar di kampus. Jika pun ada, kami mendapatkannya dari jejaring sosial, atau dari kawan-kawan fakultas lain,” ujar ketua senat Fakultas Psikologi Kiki, saat ditemui di waktu yang sama.


Menurutnya, hal itu juga yang menjadi salah satu faktor yang menghambat para mahasiswa Psikologi untuk aktif dalam UKM ataupun kegiatan keorganisasian mahasiswa lainnya, yang berpusat di kampus Cibiru.


Tak Punya Auditorium Fakultas


Selain itu, ketiadaan fasilitas auditorium di Fakultas Psikologi turut menjadi keprihatinan bagi para mahasiswa.


“Kami juga kerap menemui kesulitan ketika mengadakan acara yang membutuhkan auditorium, karena kami tidak memiliki auditorium fakultas. Jikapun ada, kami biasanya meminjam auditorium STT Mandala,” tambah Kiki.


Ia pun berpesan agar jarak yang jauh tak menjadi penghambat bagi para mahasiswa Psikologi untuk tetap berkarya.


“Jarak yang jauh bukan halangan untuk terus berkarya. Kalian (mahasiswa psikologi –red) masih bisa tetap aktif misalnya dalam kegiatan senat, HMJ, dan kegiatan Fakultas lainnya,” pungkasnya.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas