Kampusiana

Mahasiswa UIN Toreh Prestasi di Festival Timur Tengah UI 2013

 

[Suakaonline]-Tujuh hari untuk sebuah tropi, sungguh merupakan hal berat dan sangat melelahkan ketika harus bersaing dengan seluruh mahasiswa se-Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Fahmi Bashar, juara ketiga essay dan presentasi Festival Timur Tengah (FTT) UI 2013 ketika diwawancarai sepulang dari Depok, Senin (22/04).


“Di perlombaan kali ini kami (jurusan PBA dan BSA) mendapatkan kesulitan yang sangat tinggi karena harus bersaing dengan lima puluh lebih kontingen lomba,” ujar Fahmi.


Untuk FTT tahun ini PBA UIN SGD Bandung mengirimkan tujuh orang yang terdiri dari dua official dan lima peserta. Lima peserta ini mengikuti lima perlombaan untuk tingkat mahasiswa se-Indonesia.


Di ajang Festival Timur Tengah 2013 kali ini PBA hanya mampu merebut satu tropi yaitu juara tiga lomba essay dan presentasi. Fahmi merasa kemenangan yang diraihnya bukanlah semata-mata hasil keringatnya sendiri, melainkan hasil dukungan dan bimbingan dari teman dan dosen-dosennya.


“Dalam persiapannya saya dibantu oleh teman-teman dan bimbingan dari dosen-dosen saya” ungkap Fahmi (20/04).


Dengan kemenangannya, Fahmi berharap agar mahasiswa PBA dapat lebih eksis lagi dengan menjuarai berbagai perlombaan. Ia pun memberi saran agar lebih matang lagi dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti sebuah perlombaan.


“Untuk menjadi juara dalam sebuah perlombaan, harus desertai dengan persiapan yang matang, baik menyangkut materi ataupun mental,” pungkas mahasiswa semester VI tersebut.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas