Kampusiana

Titik Terang Keberadaan Rina

doc. Pribadi

SUAKAONLINE.COM – Keberadaan mahasiswi jurusan Administrasi Negara UIN SGD Bandung, Rina Nurjanah yang dikabarkan hilang sejak bulan Februari lalu, kini telah menemukan titik terang. Menurut teman dekat Rina, Ardliyani, keberadaan Rina telah ditemukan. Hal ini diketahui setelah dirinya menghubungi salah satu kerabat Rina yang tinggal di Tasikmalaya.

Pasca beredar kabar hilangnya Rina, Ardliyani mengaku kesulitan saat menghubungi Rina. Namun, dirinya segera menghubungi beberapa rekan dan kerabat terdekat Rina. “Yang jelas saat ini posisinya Rina sudah ketemu, di Tasik, di rumah milik kakak sepupunya,” tambah perempuan yang akrab dipanggil Ani saat dihubungi oleh Suaka, Minggu (24/4/2016).

Ardliyani menambahkan, Rina adalah tipe orang yang pandai bergaul dan jarang memiliki masalah dengan teman. Karakter Rina yang terbilang tomboy membuatnya mudah bergaul dengan siapapun. “Saat Rina sakit, saya yang sering mengantarkan Rina berobat,” kata Ardliyani.

Menurut salah satu teman dekat Rina di kampus, Rini Anggraeni mengatakan, tidak ada perubahan sikap yang signifikan sebelum Rina dikabarkan menghilang. Rini juga menambahkan, di awal semester dua, Rina memang berniat untuk cuti dari perkuliahan.

Bahkan, sebelum menghilang, Rina sempat mengutarakan permohonan maaf kepada rekan-rekan sekelasnya melalui obrolan grup di media sosial. Tetapi, hingga saat ini belum diketahui penyebab Rina jarang mengikuti kegiatan perkuliahan.“Pertama dia engga masuk masih bisa dihubungi, dia juga suka muncul di timeline  BBM, cuman kesini-kesini udah gak aktif lagi,” ujar Rini.

Seperti yang dilansir dari harian umum, Tribun Jabar, Jumat (22/4/2016), Rina dikabarkan hilang sejak bulan Februari lalu. Rina berpamitan kepada ibunya akan pergi jogging dengan membawa salah satu dari kedua ponselnya. Saat pergi meninggalkan rumah, Rina mengenakan baju dan celana hitam, tidak membawa kartu identitas, dompet beserta beberapa pakaian.

Baca juga:  FSH Juarai Kompetisi Futsal Tingkat Provinsi

Reporter : Awallina Ilmiakhanza / Magang

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas