Kampusiana

Mahmud Lepas 32 Kontingen UIN Bandung ke IPPBMM VI

Rektor UIN SGD Bandung Mahmud menyampaikan nasihatnya sebelum melepas kontingen UIN Bandung ke IPPBMM VI, Senin (25/4/2016) di Aula Lecture Hall (LH).

Rektor UIN SGD Bandung Mahmud menyampaikan nasihatnya sebelum melepas kontingen UIN Bandung ke IPPBMM VI, Senin (25/4/2016) di Aula Lecture Hall (LH). IAIN Tulungagung menjadi tuan rumah IPPBMM tahun ini yang akan berlangsung pada 2 – 4 April, IPPBMM adalah turnamen olahraga dan seni antar mahasiswa PTKIN se- Jawa dan Madura. (SUAKA/Ridwan Alawi)

SUAKAONLINE.COM, — Rektor UIN SGD Bandung Mahmud melepas 32 kontingen atlit dan delegasi UIN Bandung, Senin (25/4/2016) yang akan mengikuti perlombaan Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) keenam di IAIN Tulungagung, Jawa Timur.

Kontingen akan diberangkatkan menggunakan tiga bis kampus pada Sabtu (30/4/2016) pukul 07.00 pagi. Peserta akan ditemani tiga orang pelatih, seorang pendamping dan beberapa juri. Lima orang sopir juga disiapkan guna menjaga keselamatan kontingen.

Dari 14 mata perlombaan yang dilombakan, UIN Bandung mengikuti 9 mata perlombaan. Antara lain, futsal (putra), bola voli (putra putri), bulutangkis (putra putri), catur (putra), panjat dinding (putra), musabaqah tilawatil qur’an (putra putri), musabaqah hafidzil qur’an 5 juz (putra putri), musabaqah hafidzil qur’an 30 juz (putra putri), dan solo pop islami (putri).

Di hadapan para kontingen Mahmud meminta peserta turnamen antar mahasiswa PTKIN se- Jawa dan Madura tersebut menunjukkan karakter akhlak mulia, menjunjung tinggi sportifitas, dan meluruskan niat.

“Juara dan piala itu nomor sekian, yang terpenting tunjukkan akhlak dan penampilan yang baik, jangan berbuat yang tidak sesuai dengan status kita,” ujar Mahmud di Aula Lecture Hall, Senin (25/4/2016).

Berakhlak baik akan membuat kita disenangi orang lain. Mahmud juga menyampaikan dengan tegas dirinya tak ingin mendengar laporan yang kurang baik tentang kontingen UIN Bandung. “Saya hanya ingin mendengar laporan yang positif-positif dari peserta,” katanya.

Baca juga:  UKM Fokus Unpad Gelar Pameran Foto Pasar Tradisional

Mahmud juga mengungkapkan rasa bangganya dari atas mimbar. Acara pelepasan kontingen ini dihadiri oleh seluruh wakil-wakil rektor. “Bangga sama warek-warek yang hadir, dan kalau kontingen pulang gak bawa piala, gak punya,” ujar Mahmud sambil tertawa lepas.

Wakil rektor III sekaligus ketua kontingen Muhtar Solihin mengatakan momen ini menjadi sebuah kebanggaan dan berharap semoga setiap kontingen bisa membangkan almamaternya. “UIN dari masing-masing perlombaan mengirimkan kontingennya dari peserta terbaik,” kata Muhtar.

Reporter: Ridwan Alawi

Redaktur: Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas