Kampusiana

Fakultas Sainstek Eksis di Tengah Krisis

 

Suakaonline]-Kondisi kampus yang masih dalam pembangunan, umumnya menjadi penghambat bagi beberapa mahasiswa dan senat untuk bergerak dan berkarya. Tapi tidak demikian dengan Senat Fakultas Sains dan Teknologi UIN SGD Bandung.


Dalam kondisi kampus yang  dapat dibilang krisis sarana, Fakultas Sains dan Teknologi sukses melaksanakan acara 5 th Anniversary Senat Mahasiswa Sains dan Teknologi beberapa waktu yang lalu.


Kesuksesan acara tersebut tak lain adalah hasil jerih payah segenap jajaran panitia dan senat Fakultas Sain dan Teknologi.


Ketua pelaksana, Eka Satria, mempunyai kiat-kiat tersendiri untuk tetap eksis dan berkarya dalam kondisi kampus yang serba terbatas. Menurutnya, kondisi UIN seperti sekarang bukan alasan dan tidak pantas disalahkan untuk tidak eksis dan berkarya.


Kiat-kiat tersebut pertama ialah kesiapan panitia. Kedua, kerjasama tim yang solid dan mau bekerjasama. Dan terakhir ialah keberadaan tempat tidak dijadikan ukuran suksesnya sebuah acara.


“Lihat kesiapan panitia kalau panitia sudah siap dan yakin mau ngadain acara gede, ya lakukan. Hal yang paling penting adalah kerja sama tim. Tempat  bukan masalah. Saya rasa mau ngadain acara di tempat perang sekalipun jika timnya solid, bagus dan benar-benar mau kerjasama, semuanya tidak jadi masalah, dan acara bisa sukses,” jelas Eka pada SUAKA, Rabu (24/04).

 

Ia menambahkan, bahwa mahasiswa dan senat-senatnya harus pintar-pintar menyiasati situasi.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas