Kampusiana

LPM Siap Luncurkan ASEP

UIN Bandung

Dok. Suaka

SUAKAONLINE.COM, — Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN SGD Bandung siap meluncurkan Aplikasi Sistem Evaluasi Pembelajaran (ASEP). Aplikasi ini dibuat untuk mengevaluasi kinerja dosen berdasarkan penilaian mahasiswa. Nantinya mahasiswa dapat menilai kinerja dosen pengajar dengan pointer-pointer yang tersedia di aplikasi ini.

ASEP akan dikoporasikan dengan Sistem Informasi Manajemen Akademik (SIMAK) masing-masing fakultas. Sehingga sebelum mahasiswa mengisi Kartu Rencana Studi (KRS), mahasiswa terlebih dahulu mengisi ASEP. Karena sebelum ASEP ini diisi KRS online tidak akan muncul.

“Kedepan bisa jadi android, nanti setiap mahasiswa itu sebelum dapat KRS-nya harus menilai dulu kinerja dosen,” ujar ketua LPM Dindin Jamaluddin, Selasa (5/4/2016).

Semester depan aplikasi ini akan diluncurkan. Sebelumnya ASEP sudah disosialisasikan pada mahasiswa jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) pada pembukaan BKI Fair (4/4/2016) lalu.

Penggunaan ASEP akan disesuaikan dengan kemampuan pihak Information and Technology (IT) kampus. “Nanti kita lihat dulu kesiapan IT center, siap ngga? Jangan-jangan nanti nge-hang,” kata Dindin.

Ia juga mengaku aplikasi ini belum mendapatkan persetujuan dari rektor, Mahmud. Program ASEP akan dilanjutkan jika Mahmud menyetujuinya. “Termasuk keputusan dari rektor nanti, rektor yang memutuskan ini, kalo deal, ya lanjut,” ujarnya.

Salah satu Inggrid Kittah, menyetujui program aplikasi ini. Menurutnya dengan adanya ASEP kualitas dosen dan kampus akan meningkat. “Bagus, soalnya bisa meningkatkan kualitas dosen. Ini jadi salah satu bentuk meningkatnya kualitas UIN,” ujar mahasiswi jurusan BKI itu, Kamis (28/4/2016).

Reporter: Yosep Saepul Ramdan/ Magang

Redaktur: Ridwan Alawi

Baca juga:  Pembangunan Rumah Deret Harus Dihentikan
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas