Kampusiana

Harapan Ketua HMJ Pendidikan Kimia di Malam Puncak Perak

Pemberian hadiah pihak penyelenggara kepada para pemenang dari ke- 16 mata perlombaan Pekan Raya Mahasiswa Pendidikan Kimia (Perak), di malam puncak Perak, Minggu (15/2016) di Gedung Abjan Soelaeman. (Muhammad Ade/ Magang)

Pemberian hadiah pihak penyelenggara kepada para pemenang dari ke- 16 mata perlombaan Pekan Raya Mahasiswa Pendidikan Kimia (Perak), di malam puncak Perak, Minggu (15/2016) di Gedung Abjan Soelaeman. (Muhammad Ade/ Magang)

SUAKAONLINE.COM, — Ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kimia, Fahmi Muhammad menyampaikan harapannya pada mahasiswa Kimia agar senantiasa saling mengenal. Dimulai mengenal se-angkatan, se-prodi, hingga memiliki banyak teman di luar jurusan Kimia. Serta kontribusi dan peran aktif mahasiswa Kimia pun ia harapkan.

“Semoga para mahasiswa Pendidikan Kimia sendiri bisa saling mengenal antar mahasiswa se-prodi Pendidikan Kimia khususnya, dan mahasiswa diluar pendidikan kimia umumnya,” ujar Fahmi pada Malam Puncak Pekan Raya Pendidikan Kimia (Perak) 2016, Minggu (1/5/2016) tadi malam di Gedung Abjan Soelaeman UIN SGD Bandung.

Fahmi juga menilai kegiatan tahunan ini mengalami peningkatan tiap tahunnya. “Karena Perak sudah menjadi kegiatan rutin Himpunan, ini sudah Perak ke tiga selama saya mulai masuk kuliah di UIN sejak tahun 2013,” ujarnya.

Perak juga menjadi media eksistensi jurusan Pendidikan Kimia di ranah fakultas dan univeritas. Pekan olahraga dan seni ini pula menjadi ajang mempersiapkan mahasiswa Kimia mengikuti perlombaan serupa di tingkat yang lebih tinggi.

“Juga untuk mempersiapkan mahasiswa dalam perlombaan di tingkat fakultas dan universitas. Serta mengembangkan kreativitas mahasiswa di tiga ranah, yaitu tentang kimia, seni dan religi,” kata Fahmi. Tahun depan, tambahnya Perak harus lebih meriah dari tahun ini.

Salah satu juri perlombaan Video Reporting dan Pemilihan Putra Putri Pendidikan Kimia 2016, Purna Irawan mengatakan Perak menjadi salah satu acara yang berkualitas. “Acara Pekan Raya pendidikan Kimia ini merupakan acara yang sangat berkualitas, karena didalamnya menyuguhkan perlombaan-perlombaan yang sangat unik,” ujar Purna.

Pekan raya yang dimulai pada 21 Februari lalu resmi ditutup dengan berbagai penampilan dari Upbeat Coustic dan Emergensca. Serta pengumuman pemenang dari ke- 16 mata perlombaan.

Reporter : Puji Fauziah/ Magang

Redaktur: Ridwan Alawi

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas