Kampusiana

Peringati Hardiknas, Fakultas Tarbiyah Gelar Karnaval

 

[Suakaonline]-Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SGD Bandung menggelar acara karnaval mengelilingi kampus UIN SGD Bandung, (02/05).


Wahyu Saripudin selaku Ketua Senat Mahasiswa Tarbiyah dan Keguruan menjelaskan acara tersebut bertujuan sebagai bentuk refleksi dari hardiknas.


“Ini merupakan refleksi dari hari pendidikan nasional yang nantinya ini hanya ingin mengingatkan pada semua bahwa hari ini adalah hari pendidikan nasional,” ujar Wahyu, Kamis (02/05).


Acara tersebut melibatkan mahasiswa di semua jurusan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Masing-masing perserta menggunakan berbagai macam kostum yang unik dan menarik. Kemeriahan acara pun semakin bertambah dengan hadirnya aksi marching band mahasiswa dari jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).


Setelah dibuka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, para peserta acara karnaval memulai aksi longmarch mengelilingi kampus dengan start dari depan Fakultas Tarbiyah menuju depan gedung rektorat, lalu berakhir di Auditorium UIN SGD Bandung.

 

Ana, Mahasiswi Akhwal Syaksiah se
mester 4 mengaku senang melihat acara karnaval tersebut.
Namun ia menyayangkan mengapa hanya dari sekian banyak fakultas di UIN hanya Fakultas Tarbiyah yang menyelenggarakan acara memperingati hardiknas.


“Acara ini rame, unik, menarik dan memberi warna lain bagi saya sebagai penonton arak-arakan Tarbiyah Fair 2013,  tapi sayang kenapa cuma Mahasiswa  Tarbiyah saja yang meramaikan acara ini padahalkan ini hari Pendidikan Nasional, “ kata Ana kepada Suaka dalam kesempatan yang sama.


Acara karnaval sendiri merupakan acara pembuka dari runtutan acara Tarbiyah Fair 2013 yang akan berlangsung dari tanggal 2-18 Mei 2013, yang dihadiri oleh Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) se- Jawa Barat dan Banten.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas