Lintas Kampus

Forum Masyarakat Teater FIB UNPAD Gelar Drama Musikal

Peter Pan dan teman-temannya tengah melawan kapten Hook dan awak kapalnya dalam Drama Musikal di Aula Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Padjajaran (UNPAD), Selasa (03/05/2016).Drama Musikal ini diselenggarakan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Teater FIB UNPAD menggelar pentas drama musikal dengan judul “Neverland”. (SUAKA / Nida Fikriyatul Jannah)

SUAKAONLINE.COM, Bandung — Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Teater Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Padjajaran (UNPAD) menggelar pentas Drama Musikal di Aula FIB UNPAD, Selasa (03/05/2016). Acara ini merupakan pentas gabungan perdana dari teater-teater yang ada di sembilan jurusan di FIB.

Menurut sutradara pentas, M. Hakim Dutama, pentas yang berjudul “Neverland” ini terinspirasi dari naskah cerita Peter Pan. Tetapi lebih menonjolkan sisi Neverland yang merupakan negri tempat cerita Peter Pan berada. “Setelah kita pilah dan pilih, kita merasa bahwa memang Peter Pan yang paling menarik buat dipentaskan. Hanya saja disini kita lebih dominan ke Neverlandnya,” kata Hakim.

Hakim juga mengatakan bahwa salah satu faktor dipilihnya Neverland untuk pementasan kali ini karena ingin mengajak kepada masyarakat untuk menengok kembali ke masa anak-anak. Karena menjadi anak-anak itu asik, menyenangkan dan tidak serumit orang dewasa. “Disini kita mengingatkan kembali betapa seru dan asiknya disaat kita menjadi anak-anak,” ujarnya. Hakim juga mengungkapkan bahwa persiapan untuk pentas ini hanya memakan waktu latihan 1,5 bulan.

Pemeran tokoh Peter Pan, Upik Larasi mengatakan, dengan waktu latihan yang sangat singkat tersebut, para pemain benar-benar digodok sampai benar-benar matang. Bahkan dirinya rela memotong rambut guna memenuhi karakter Peter Pan. “Apalagi saya yang memang sejatinya seorang cewek disuruh menjadi pemeran cowok (Peter Pan), wih butuh latihan yang ekstra,” ujar Upik.

Selain Upik, pemeran tokoh Wendi, Dwitami merasa sangat senang dengan terselenggaranya pentas ini. Dwitami mengaku, awalnya ia menolak saat ditunjuk untuk menjadi pemeran tokoh Wendi. Hal itu disebabkan karena ia benar-benar tidak memiliki basic dalam menyanyi. Tapi karena dukungan dari sutradara dan juga teman-teman lainnya akhirnya Dwitami mau menjadi pemeran tokoh Wendi. “Akhirnya terus dilatih dan dilatih juga diyakini pasti bisa dan akhirnya bisa,” ucap Dwitami.

Reporter : Fitri Febrianti / Magang

Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas