Kampusiana

Harmoni Malam Puncak Gebyar Seni PSM ke-18

Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) saat tampil di malam puncak Gebyar Seni PSM ke – 18 di Auditorium Abdjan Soelaeman, Minggu (8/5/2016). Acara yang bertajuk “Harmony In Diversity” ini digelar selama tiga hari, sejak hari Jum’at (6/5/2016) hingga Minggu (8/5/2016). (Mohammad Aziz Pratomo / Magang)

Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) saat tampil di malam puncak Gebyar Seni PSM ke – 18 di Auditorium Abdjan Soelaeman, Minggu (8/5/2016). Acara yang bertajuk “Harmony In Diversity” ini digelar selama tiga hari, sejak hari Jum’at (6/5/2016) hingga Minggu (8/5/2016). (Mohammad Aziz Pratomo / Magang)

SUAKAONLINE.COM – “Salam Harmoni!” teriak anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahsiswa (PSM) UIN SGD Bandung dengan salam khasnya. Menginjak usia yang ke-30, salah satu UKM tertua di UIN SGD Bandung ini menggelar Gebyar Seni PSM ke-18 di Auditorium Abdjan Soelaeman. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan milad PSM yang bertajuk “Harmony In Diversity” digelar selama tiga hari, sejak hari Jum’at (6/5/2016) hingga Minggu (8/5/2016).

Kemeriahan malam puncak acara juga diwarnai dengan parade band. Tidak hanya itu, sebelumnya, PSM juga mengadakan dua perlombaan, yakni pop singer se-Jawa Barat dan Paduan Suara Mahasiswa antar jurusan di kampus hijau.

“Harmony In Diversity, harmoni dalam perbedaan. Acara ini adalah untuk memperkenalkan PSM ke ranah provinsi, dan mudah-mudahan dapat memberikan dampak positive bagi seluruh elemen dan masyarakat UIN Bandung,” ujar ketua umum PSM, Moh Abid Darda.

Acara puncak dibuka dengan pemotongan tumpeng dan penampilan perkusi Make Manna. Dilanjutkan dengan pembacaan juara lomba pop singer dan PSM antar jurusan. Dari situ, terpilihlah jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sebagai juara pertama, jurusan Psikologi sebagai juara kedua dan Jurusan Jurnalistik sebagai juara ketiga.

Salah satu alumni PSM UIN SGD Bandung angkatan ke-19, Siti Solihat mengungkapkan harapan dan penilaian terhadap acara Gebyar Seni PSM ke-30 ini, ia mengungkapkan sangat beruntung karena bisa bertemu teman lama. “Sebagai ajang silaturahim antar angkatan, karena yang datang kesini memang dari tiap angkatan ada, dan harapan saya semoga PSM UIN SGD Bandung tetap maju di kancah Internasional,” ujar Siti.

Baca juga:  Pengumuman Hasil Wawancara Tahap 1 Oprec SUAKA 2017

Acara semakin meriah ketika juara 1 pop singer, Jeumpa Dwi Astri tampil dengan membawakan lagu Try It On My Own. Lengkingan suaranya membuat para penonton terpukau dan membuat acara malam puncak semakin meriah.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali, tapi tidak berpuas diri. Karena lagunya sudah dipersiapkan sudah lama, jadi cukup dua sampai tiga hari persiapannya. Dan semoga jauh lebih baik lagi dan sukses,” ujar Jeumpa saat ditemui Suaka.

Di tengah acara, para anggota PSM UIN SGD Bandung dengan kondaktur Dedin Sahrudin menampilkan enam lagu sekaligus, yaitu Sarimande, Soleram, Merah Putih, Jamrud Katulistiwa, Sabda Alam dan Hymne UIN.

Acara ditutup oleh penampilan Bepapepe, Mosis Band, dan Hoolahoop yang sangat energik. Penampilan band ini berhasil membuat para penonton yang duduk maju kedepan panggung ikut bernyanyi dan berjoged bersama sambil berfoto. Penampilan Hoolahoop membawakan lagu Perjalanan Terindah, Yolo, All I Wanted to Tell You That I Missing You, dan Kangen dari Dewa 19.

“Acara PSM ini sudah sangat bagus dan meriah, karena juga mengundang seniman-seniman juga, terutama seniman musik,” ujar salah satu personil Bepapepe, Tia.

Reporter : Puji Fauziah / Magang

Redaktur : Edi Prasetyo

2 Komentar

2 Comments

  1. Rian Bahtiar

    9 Mei 2016 at 20:28

    MOHON MAAF KOREKSI JUARA PERTAMA ITU DARI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS TERIMAKASIH

    • Yuli

      10 Mei 2016 at 16:31

      Emang iya kan. Coba dibaca beritanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas