Kampusiana

Acara Milad HPI Digelar Selama 45 hari

 

[Suakaonline]- Tahun 2013 adalah tahun yang sangat istimewa bagi jurusan Hukum Pidana Islam (HPI) UIN SGD Bandung. Salah satu jurusan dari Fakultas Syari’ah dan Hukum ini akan menggelar acara milad dalam rentang waktu yang cukup panjang, yakni 3 Mei hingga 18 Juni.


Ketua BEM-J HPI Syahrul Anwar menjelaskan bahwa dalam rentang waktu tersebut akan diselenggarakan berbagai acara seperti bedah buku, diskusi terbuka, drama musikal, seminar internasional, temu alumni, baksos, dan lainnya yang tentu sangat sayang untuk dilewatkan.


“Semua kegiatan dalam rangka memeriahkan acara milad HPI akan bertajuk tentang tema refleksi hakikat hukum nasional menuju masyarakat berhukum dan berbudaya,” ucapnya saat ditemui dalam acara pembukaan dan seremoni milad HPI, Kamis (02/05).


Egi Nurrahmad Ahmadi selaku ketua OC berharap refleksi ini sesuai dengan tujuan awal yaitu memperbaiki  semua aspek kehidupan di dalam kehidupan masyarakat maupun mahasiswa itu sendiri agara tidak terpengaruh oleh budaya dari luar.


“Karena mahasiswa di sini merupakan masyarakat juga. Sehingga perlu dibina memiliki jiwa yang taat akan hukum dan berbudaya,” ucapnya saat diwawancara di waktu yang sama.


Pembukan dan seremoni dari milad HPI tersebut dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Pembantu Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum Ahmad Fathoni dan Ketua BEM-J HPI Syahrul Anwar.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas