Kampusiana

Peluncuran Website, Jadi Kado Terindah Bagi FKPMB

Seluruh anggota Forum KOmunikasi Pers Mahasiswa Bandung berfoto bersama usai melakukan diskusi bulanan dan launching website dalam perayaan hari ulang tahun kelima FKPMB, Jum'at (13/5/2016) di Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN SGD Bandung. Peluncuran website ini menjadi kado terindah bagi FKPMB sendiri. (SUAKA/ Ridwan Alawi)

Seluruh anggota Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung berfoto bersama usai melakukan diskusi bulanan dan launching website dalam perayaan hari ulang tahun kelima FKPMB, Jum’at (13/5/2016) di Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN SGD Bandung. Peluncuran website ini menjadi kado terindah bagi FKPMB sendiri. (SUAKA/ Ridwan Alawi)

SUAKAONLINE.COM, — Peluncuran website Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung (FKPMB), Jum’at (13/5/2016) menjadi hadiah terindah bagi FKPMB sendiri. Hari ini (14/5/2016), forum ini menginjak lima tahun usianya. Di Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN SGD Bandung perayaan sederhana namun khidmat diselenggarakan.

“Launching itu, kita menunggu waktu yang tepat agar jadi memorable moment (kenangan yang mengesankan) dan jadi kado terindah buat FKPMB,” ujar Sekjen FKPMB Adam Rahadian Ashari. Ia juga mengatakan pengerjaan web dilakukan oleh pers mahasiswa (Persma) Birama Universitas Komputer Indonesia (Unikom).

Hujan harapan pun menghampiri FKPMB dari setiap anggotanya. Salah satunya dari pemimpin umum Persma Momentum (Universitas Langlangbuana), Erlangga Permana. Ia berharap FKPMB tak hanya berada di lingkup Bandung saja, tapi untuk kedepannya mampu menaungi Persma se-Jawa Barat.

Adam mengaku awalnya peluncuran web akan dibarengi dengan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Menengah (PJTM) pada November 2015. Namun urung, mengingat anggota FKPMB saat itu masih dalam proses penyatuan dan pengukuhan kembali anggota.

Website ini akan berisi empat rubrik utama, antara lain Kabar, Karya, Galeri, dan Diskusi. Rubrik Kabar memuat berita dalam kampus dari setiap Persma anggota FKPMB dan berita luar kampus.

“Untuk rubrik Kabar, gak ada reporter khusus dari FKPMB, tapi admin web akan menyadur berita-berita headline dari setiap Persma, tentu sudah izin terlebih dahulu,” ujar Adam. Lalu tulisan berupa artikel, opini, sastra, surat pembaca, dan resensi akan dimuat pada rubrik Karya.

Baca juga:  Kuliah Umum Hindu bersama Religious Studies

Pelbagai kegiatan FKPMB pun akan didokumentasikan dan dimuat di rubrik Galeri. Dan setelah diluncurkannya web ini, anggota FKPMB tak akan lagi menunggu satu bulan untuk melalukan diskusi. Kini dengan rubrik Diskusi di web, Persma se-Bandung dapat berdiskusi satu sama lain dengan mudah dan intensif.

Web ini akan dioperatori oleh lima admin dari lima Persma. Adam merencanakan lima Persma yang akan menjadi admin web yakni, LPM Suaka (UIN Bandung), Jumpa (Unpas), UPM Isola (UPI), Suara Mahasiswa (Unisba), dan Djatinangor (Unpad).

“Kelima Persma tadi dianggap sudah mewakili berbagai wilayah di Bandung. Serta dinilai sudah lama berkiprah di dunia Persma,” kata Adam.

Meski web sudah ada, namun web masih akan diperbaharui tampilan dan kontennya agar lebih menarik bagi pembaca. “Maaf buat temen-temen yang ingin mengakses web FKPMB, sementara ini tampilannya belum menarik,” ujar Adam. Tapi ia menjamin dalam waktu dekat ini tampilan dan konten web akan memuaskan bagi pembaca khususnya anggota FKPMB.

Reporter: Ridwan Alawi

Redaktur: Edi Prasetyo

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Peluncuran Website, Jadi Kado Terindah Bagi FKPMB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas